3 Anggota Satgas Pinang Serasa Yonif 310/KK Terluka usai Kontak Tembak dengan KKB Egianus Kogoya

3-anggota-satgas-pinang-sirih-yonif-310-kk-terluka-usai-kontak-tembak-dengan-kkb-egianus-kogoya-1
Jul 08 2021
Kenneth Ross

NDUGA – Tiga prajurit TNI Yonif 310/Kidang Kancana anggota Satgas Pinang Sirih mengalami luka-luka usai baku tembak dengan kelompok krimnal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dalam Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (6/7/2021). Ketiganya yaitu Praka Sigit, Pratu Masmur, dan Prada Rudi.

Berdasarkan bahan Praka Sigit mengalami luka tembak di bagian tumpuan, Pratu Masmur terserempet dalam bagian kepala, dan Prada Rudi terkena rekoset dalam bibir bagian atas ataupun bawah hidung.

Baca: 4 Awak Sipil Tewas Ditembak di Yahukimo, Polda Papua Sebut KKB Masih Sandera 4 Warga

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria membenarkan informasi adanya penembakan tersebut. “Bila ada kelanjutan akan disampaikan, terima berseloroh, ” kata Kapendam pada pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:

Satgas TNI Yonif 310/Kidang Kancana adalah Satuan Infanteri dibawah Komando jajaran Brigade Infanteri 15/Kujang II, Kodam III/Siliwangi yang bermarkas dalam Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Satuan itu ditugaskan ke Papua di-Bawah Komando Operasi (BKO) Kodam XVII/Cenderwasih.

Sebelumnya dikutip dari laman Antara, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan membenarkan terjadinya kontak tembak di Yall, Kabupaten Nduga hingga membuahkan tiga prajurit cedera.

Baca serupa: Beredar Surat Laporan Agen soal Penyusupan Pratu Lucky Matuan ke TPNPB OPM Lekagak Telenggen

Dia mengatakan, kontak arah dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya itu terjadi sekitar pukul 11. 40 WIT. “Dari laporan yang diterima kondisi ketiganya stabil. Itu tergabung dalam Satgas Meminang Sirih, ” katanya kepada Antara.