3 Korban di Waduk Lubuk Ombo Belum Ditemukan, Pekerjaan Dilanjutkan Minggu Pagi

3-korban-di-waduk-kedung-ombo-belum-ditemukan-pencarian-dilanjutkan-minggu-pagi-1
May 15 2021
Kenneth Ross

BOYOLALI – Proses pecarian korban tenggelam di Lambung Kedung Ombo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, diputuskan hendak kembali dilaksanakan pada Minggu (16/5/2021) pagi. Hal ini dikarenakan kondisi lokasi dengan gelap, sehingga tim SAR gabungan kesulitan melakukan pencarian.

Baca serupa: Air Mata Siswanti Mengalir di Tepi Waduk Lubuk Ombo, Adik, Anak, & Keponakannya Tenggelam

Kalaksa BPBD Kabupaten Boyolali, Bambang Sinung Harjo mengatakan, karena sudah larut malam serta iklim yang tidak mendukung, proses pencarian korban perahu di Waduk Kedung Ombo, dihentikan untuk sementara waktu & akan dilanjutkan Minggu (16/5/2021) pagi.

Daripada sembilan korban yang dilaporkan hilang, hingga Sabtu (15/5/2021) malam, sebanyak enam orang korban sudah berhasil ditemukan dalam kondisi tidak hidup, dan tiga orang sisanya masih belum ditemukan.

Mengaji Juga:

Baca juga: Berhonor Rp80 Ribu/Hari, THL Damkar Gunungkidul Harus Ganti Rahasia Mobil Rp500 Ribu

Tim SAR gabungan, dibantu warga setempat, telah berusaha tulang untuk mencari korban mematok melakukan penyelaman. “Upaya pekerjaan tiga korban tersisa belum membuahkan hasil. Kondisi iklim yang tidak mendukung, memproduksi proses pencarian dihentikan buat sementara waktu, dan dilanjutkan pada Minggu (16/5/2021) pagi, ” tuturnya.

Baca juga: Camat Kena OTT Saat Minta Setoran THR Kepada 15 Kades, Bupati Kediri: Langsung Copot!

Dia juga membaca, puluhan anggota tim SAR gabungan telah menyisir segenap lokasi Waduk Kedung Ombo, namun belum menemukan titik terang lokasi ketiga target. “Pada kondisi malam hari, tidak memungkinkan untuk dilakukan penyelaman dengan kedalaman 20 meter, sehingga pencarian dihentikan untuk sementara, ” terangnya.

Meski pekerjaan korban dihentikan untuk tengah, namun seluruh tim SAR gabungan akan tetap pada lokasi kejadian sambil memeriksa kondisi waduk yang dibangun pada masa pemerintahan orde baru tersebut.

3 Korban di Waduk Kedung Ombo Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Minggu Pagi

Had saat ini ada enam korban yang telah terlihat dalam kondisi meninggal, yaitu:

1. Tutik Mulyani (38) warga Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.