4. 049 Kotak Suara untuk Pilkada Depok Sudah Tiba di Gudang KPU

4
Nov 04 2020
Kenneth Ross

DEPOK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Sobharna mengatakan, logistik untuk Pilkada Depok 2020 sudah mulai berdatangan. Belum semua logistik datang, saat tersebut yang sudah datang baru tempat suara.

“Kotak perkataan sebanyak 4. 049 buah itu tiba sekitar pukul 11. 20 WIB di Gudang KPU Praja Depok di Kubik Logistik Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, ” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobharna, Rabu (4/11/2020).

Dia mengatakan, logistik merupakan salah satu instrumen penting tahapan dalam penyelenggaraan pemilu atau pilkada. Bahkan dia menegaskan bahwa logistik tidak boleh dianggap remeh. (Baca juga; Pencoblosan 9 Desember, KPU Depok Perketat Protokol Kesehatan di TPS)

“Seperti penyelenggaraan masa ini, pilkada sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih kepala dengan mekanisme pemberian hak bahana oleh para pemilih, ” ungkapnya. (Baca juga; KPU Depok Tetapkan Jumlah Pemilih dalam Pilkada 2020 Sebanyak 1, dua Juta Orang)

Baca Juga:

Nana menuturkan, mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui logistik. “Jadi, logistik pilkada memiliki peran dengan penting dalam suksesi kontestasi disamping instrumen tahapan yang lain, ” tukasnya.

Saat itu KPU Kota Depok selain padahal melakukan rekrutmen anggota Kelompok Pemangku Pemungutan Suara (KPPS) juga sedang fokus kepada tahapan logistik. Tahapan ini juga merupakan tahapan penting yang memerlukan perhatian secara istimewa.

Selain kotak suara, dalam waktu dekat selalu akan kami terima berupa kamar, segel, hologram, sampul dan lain sebagainya. “Kami tetap terus hendak mengupayakan pengelolaan logistik ini dapat terlaksana dengan baik, transparan & akuntabel, ” tutupnya.