Al Osmani Masjid Tertua di Kawasan Jauh dari Perhatian Pemko Daerah

Al Osmani Masjid Tertua di Kawasan Jauh dari Perhatian Pemko Daerah
Sep 26 2020
Kenneth Ross

MEDAN semrawut Calon Wakil Wali Kota Kawasan nomor urut 02 H. Aulia Rachman menunaikan salat Jumat dalam Masjid Al Osmani , Jalan Yos Sudarso, Pekanlabuhan, Medan Labuhan, Jumat (25/9/2020), kemarin.

Usai salat Jumat, pembantu Bobby Nasution itu menyempatkan muncul untuk melihat sisi masjid, dengan kondisinya tidak terawat, bahkan suasana cat dinding masjid juga terkelupas. (BACA JUGA: Fadli Zon Sebut Ideologi Komunis Biadab dan Kejam)

“Masjid Al Osmani ini merupakan masjid tertua di Medan yang punya nilai sejarah. Hendaknya pemerintah kota lebih memperhatikannya, ” ujar Aulia.

Aulia mengutarakan, masjid bersejarah dan tertua tersebut dibangun oleh Sultan Osman Bahadur Alam (Sultan Deli ke-) di tahun 1854 atau saat ini usianya sudah 166 Tahun, atau lebih dulu dibangun dari Masjid Al Mashun.

Baca Serupa:

“Masjid itu merupakan cagar budaya, harus ada perawatan dan pembenahan yang maksimal untuk bangunan bersejarah, ” tutur Aulia Rachman. (BACA JUGA: Amien Rais: Saya Melihat Komunisme Diberi Angin Kencang)