Alex Rins Simpati Derita Rossi

alex-rins-simpati-derita-rossi-1
Jun 11 2021
Kenneth Ross

BARCELONA – Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins heran sikap Valentino Rossi. Walaupun membalap di bawah tekanan, pembalap Petronas Yamaha SRT tetap menampilkan keseriusan serta mengerahkan segala kemampuan demi pencapaian terbaik.

Rossi, 42 tahun, adalah pembalap tertua di MotoGP 2021. Meski begitu, Rossi masih bersemangat untuk bersama-sama dengan para pembalap bujang di lintasan.

Baca juga: Marc Marquez Rela Terjatuh asalkan Tampil Bagus di MotoGP 2021

Rins pun memuji Rossi yang secara mental dan fisik kuat berdiam di bawah tekanan. Kekaguman Rins makin bertambah karena Rossi sedang berada di dalam tren negatif pada musim ini.

Baca Juga:

Jika pembalap lain berada di bawah lagu yang sama, Rins tetap dia akan pensiun. Hendak tetapi, Rossi tetap bertahan dan berusaha bangkit sebab keterpurukan.

Baca juga: Leclerc Kata tentang Duet Termuda dalam Sejarah Ferrari

“Valentino (Rossi) menderita, ini tidak mungkin baginya. Saya pikir orang lain sudah berhenti, ” ujar Rins, dikutip daripada Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

“Dia seorang petarung, itu luar biasa, mengingat berapa usianya dan bagaimana dia harus berlatih. Aku pikir latihan fisik dengan harus Anda lakukan (dulu) di pusat kebugaran tak sama seperti sekarang, ” ucap pembalap asal Spanyol itu.

Hanya informasi, Rossi baru menggalang 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga tercampak di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap berumur 42 tahun itu makin terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Gelanggang Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Keterpurukan Rossi mendirikan rumor The Doctor -julukan Rossi- pensiun pada rata-rata musim ini pun muncul. Akan tetapi, Rossi belum berkomentar apa pun perkara rumor tersebut.

Saat Rossi diam, karakter terdekatnya justru buka suara. Sang ibu, Stefania Palma, yakin pembalap Italia itu tidak akan gantung helm di pertengahan musim tersebut.

Sementara itu, Rossi baru saja mengakhiri tes resmi di Gelanggang Catalunya, Selasa 8 Juni 2021. Rossi melaju dalam 72 putaran untuk menjumpai solusi dari semua masalahnya pada musim ini.

Hasil tes tersebut akan menjadi modal bernilai bagi Rossi untuk tampil pada balapan berikutnya, MotoGP Jerman 2021. Balapan kemuliaan kedelapan itu akan berlaku di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021.