Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya

Anaknya Tewas di Kantor Polisi, Harmaen Marpaung: Saya Akan Tuntut Pelakunya
Sep 27 2020
Kenneth Ross

LABUHANABATU berantakan Jenazah pelaku pungli Rahman Marpaung dengan tewas diduga dilakukan aparat kepolisian keputusannya dimakamkan, Minggu (27/9/2020) siang.

Pihak keluarga akan menempuh jalur hukum. Di tubuh Rahman penuh luka ditemukan di sekujur tubuhnya. Juga ada didapati luka diduga bekas tembakan tepat di bagian paha.

Sebelum dimakamkan, jenazah Rahman Marpaung dilakukan terlebih dahulu autopsi di Vila Sakit Umum Djamen Saragih Pematangsiantar, Sumatera Utara. (BACA JUGA: Pelaku Pungli Tewas Ditembak Polisi, Warga Ricuh dengan Polisi)

Jenazah dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) di Labuhanbatu, tidak jauh dari rumahnya.

Orang tua Rahman Marpaung, Harmen Marpaung mengatakan akan menempuh jalur hukum akibat kematian anaknya yang dirasa tidak wajar.

“Saat diamankan petugas di kantor polisi, keluarga tahu berkomunikasi dengan almarhum dan penuh ditemukan luka disekujur tubuhnya. Dalam antaranya luka diduga bekas tembakan di bagian paha, memar di tubuh dan muka, ” ujarnya.

Baca Juga:

Harmen Marpaung selalu meminta pelaku yang anaknya diperiksa dan bila terbukti dipecat. (BACA JUGA: Mencekam, Suasana Kamar Ganti Chelsea Setelah Kebobolan Tiga Gol)
Sementara di rumah duka, tampak sejumlah pejabat kepolisian serta TNI hadir saat takziah. Isak tangis keluarga pecah saat almarhum hendak diberangkatkan untuk dimakamkan.

Saat dikonfirmasi melalui suruhan Whatsapp, AKPB Deni Kurniawan demi Kapolres Labuhanbatu menjawab Senin kelak akan dilakukan konferensi pers.

Sebelumnya sempat viral dimedsos beredarnya pelaku pungli masih sehat dinterogasi saat berada di dewan polisi. Namun hanya hitungan tanda saja, pelaku sudah dinyatakan tewas oleh pihak kepolisian tanpa tersedia penjelasan pasti penyebab kematiannya.