Anies Ajak Warga Tetap Berada di Rumah Selama Libur Natal serta Tahun Baru

Anies Ajak Warga Tetap Berada di Rumah Selama Libur Natal serta Tahun Baru
Dec 17 2020
Kenneth Ross

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Seruan Gubernur (Sergub) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat pada Pencegahan COVID-19 pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Dalam Sergub 17/20 itu, Anies mengajak warga untuk tetap berharta di rumah selama libur panjangan Natal dan Tahun Baru.

Kemudian, warga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kesibukan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (Baca juga; Libur Natal dan Tahun Baru, Anies Terbitkan Ingub Pengendalian Kesehatan Masyarakat )

“Pelaku jalan, pengelola, penyelenggara, dan penanggungjawab tempat kerja/kantor untuk menerapakan batasan tanda operasional hingga pukul 19. 00 WIB dan batasan 50% dengan bekerja di kantor/tempat usaha pada satu waktu bersamaan, kecuali dengan menyelenggarakan fungsi pelayanan masyarakat serta kedaruratan, ” demikian bunyi Ingub 17/20, Kamis (17/12/2020).

Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, ataupun penanggungjawab pusat perbelanjaan/mall, warung mamah, kafe, bioskop, hingga kawasan wisata menerapkan pembatasan jam operasional menyesatkan lama pukul 21. 00 WIB dengan jumlah pengunjung 50% dibanding total kapasitas.

Baca Serupa:

Pada 24-27 Desember 2020 dan 31 Desember sampai dengan 3 Januari 2021 bagi warga untuk mengurangi kehidupan di luar rumah, kecuali mengikuti kegiatan ibadah dan pemenuhan keinginan dasar yang mendesak dengan makna jam operasional pukul 19. 00 WIB.

“Mematuhi protokol COVID-19 serta penegakkan disiplin dengan dilakukan Satpol PP bersama dengan TNI-Polri, ” tandasnya. (Baca juga; Keluar Masuk Jakarta Pakai Rapid Test Antigen, Kadishub: Itu Kebijakan Nasional )