Anies Lantik 13 Pejabat Agung di DKI, Ini Nama-namanya

anies-lantik-13-pejabat-tinggi-di-dki-ini-nama-namanya-1
Aug 20 2021
Kenneth Ross

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 pejabat Mulia Pratama di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Balai Gede, Jakarta, Jumat (20/8/2021). Dalam sambutannya, Anies menyampaikan beberapa amanat yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para-para Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik.

“Hari ini, kita menjadi saksi amanat baru dengan akan diemban 13 penguasa di lingkungan Pemprov DKI. Saya ingin titipkan kaum pesan dan pengingat di dalam kita yang hadir pada tempat ini, ” cakap Anies. Baca juga : Anies Melantik dan Kukuhkan Kepengurusan MUI Jakarta Timur

Pesan pertama, Anies meminta para pejabat yang baru dilantik untuk kembali membaca dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kawasan (RPJMD), 23 jani gubernur serta kegiatan strategis kawasan (KSD).

“Pahami semua RPJMD, janji Gubernur, dan KSD kita. Pastikan yang menjadi bagian perintah kita dilaksanakan dengan jalan. Ambil tanggung jawab, artinya, jika ada KSD dengan belum tuntas dan daerah yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada KSD itu, maka kerjakan. Kita semua harus bergerak di pedoman yang sama dari dokumen yg kita sepakati. Jadikan itu visi untuk dituju sama-sama, ” katanya dikutip MPI dari siaran pers, Jumat (20/8/2021)

Selanjutnya, Anies mengatakan, agar para pejabat yang baru selalu dilantik menjadi seorang atasan bukan sekadar pejabat serta bukan sekadar menggunakan kewenangan saja.

“Jadilah pemimpin bukan sekadar pejabat, tunjukkan Anda lebih dari sekadar pemegang jabatan. Pribadi yang bisa diikuti model dan contoh. Tak ada manusia sempurna di ruangan ini, bagian kita ialah tahu itu dan terus-menerus melakukan perbaikan. Tapi, sadari bahwa Anda pemimpin dengan didengar katanya, diikuti arahannya dengan perasaan suka filsafat, ” tambahnya.

Selain itu, ia berharap agar para pejabat mampu bekerja secara tim, sekaligus tetap membumi. Baca juga : Anies Lantik Marullah Matali Oleh sebab itu Sekda DKI Jakarta, Diminta Langsung Bekerja

“Bangun kerja tim yang solid, buat segenap tim Anda bekerja pada satu-kesatuan, bangun suasana pasti. Anda adalah bagian dari tim di lingkar puncak kepemimpinan di Jakarta. Jakarta selalu menjadi pusat menggubris dan percakapan publik, masing-masing Bapak/Ibu akan rasakan eksposur itu. Hati-hati dengan tepuk tangan pujian di jalan, karena yang dibutuhkan pokok untuk kerja tuntas. Kerjakan tugas Bapak/Ibu dengan benar, ” ujarnya.

Sebagai informasi, berikut daftar 13 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik: