Arkeolog Inggris Klaim Temukan Rumah Yesus di Nazareth

Arkeolog Inggris Klaim Temukan Rumah Yesus di Nazareth
Nov 26 2020
Kenneth Ross

LONDON – Seorang ahli arkeologi Inggris percaya ruang bawah tanah dengan tersembunyi di bawah gereja usang di Nazareth bisa jadi rumah Yesus Kristus .

Profesor Ken Dark, dibanding University of Reading, telah melenyapkan 14 tahun mempelajari sebuah kawasan bawah tanah sisa-sisa abad pertama yang berada di bawah biara zaman modern.

Ia mengatakan bahwa awalnya bagian bawah tanah itu diyakini jadi rumah Yesus, Maria dan Yusuf di abad ke-19. Namun, pendirian itu dibantah oleh para arkeolog pada tahun 1930-an.

Menangkap Juga:

Sejak itu, situs itu dilupakan sampai Prof Dark meluncurkan proyek di tahun 2006 untuk menyelidiki balik situs tersebut.

“Saya tidak pergi ke Nazareth untuk menemukan rumah Yesus, saya sesungguhnya melakukan studi tentang sejarah praja sebagai pusat ziarah Kristen Bizantium, ” ujarnya.

“Tidak ada yang lebih terkejut sebab saya, ” imbuhnya seperti dikutip dari BBC , Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Ilmuwan Klaim Temukan Paku Sah yang Dipakai untuk Menyalib Yesus)

Dia mengatakan tempat tinggal arkais itu terletak di bawah suatu gereja era Bizantium, yang terletak di bawah Biara Suster Nazareth.