Atlet Cantik Ini Ngamuk Dilarang Susui Bayinya di Olimpiade Tokyo

atlet-cantik-ini-ngamuk-dilarang-susui-bayinya-di-olimpiade-tokyo-1
Jul 22 2021
Kenneth Ross

Atlet cantik Spanyol Ona Carbonell mengamuk dengan mengecam pengelola Olimpiade Tokyo 2020 karena melarang membawa bayinya ke Jepang dengan dalam fase menyusui. Kapten renang indah Spanyol itu dilarang membawa Kai, bayinya, yang berusia satu tahun dengan ancaman untuk menunjuk antara keluarga atau Olimpiade.

Dan setelah dilarang membawa bayinya, peraih bintang perak Olimpiade London 2012 itu menyerang kepala Olimpiade Tokyo dalam sebuah video yang diposting di jalan sosial.

’’Ketika saya melahirkan Kai dan melihat bahwa saya menjadi bugar dan bahwa saya dapat mencapai Olimpiade Tokyo, hal pertama yang hamba lakukan adalah bertanya apakah saya dapat membawanya sebab saya menyusui dia, & mereka memberi tahu hamba. tidak. ’’

’’Beberapa minggu yang morat-marit, beberapa atlet mengatakan pada media sosial bahwa itu adalah situasi yang pelik karena harus memilih kurun menyusui dan pertimbangan tanggungan dan Olimpiade. ”

Baca Serupa:

Baca Juga: Ganda Anak Indonesia Sabet Tiga Emas Bulu Tangkis Olimpiade

Menyusul sejumlah keluhan dari berbagai atlet, Carbonell berbicara dengan Komite Olimpiade Spanyol yang ‘banyak membantu’. Dia juga menghubungi Badan Olahraga Tinggi dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) buat mendapatkan dukungan.

Tapi organisasi terakhir dengan menindaknya dan dua minggu lalu memberitahunya bahwa Kai harus ditinggal. Carbonell mengucapkan pemerintah Jepang menetapkan persyaratan, yang dia gambarkan sebagai ‘tidak sesuai dengan kecakapan untuk tampil di Olimpiade dan dengan keluarga Kamu menjadi yang terbaik dengan bisa dilakukan’.

’’Syaratnya adalah Pablo [pasangan dan ayah dari putranya] dan Kai harus berada di hotel. Kami tidak tahu seberapa jauh dari vila dan mereka tidak bisa membiarkan hotel dalam 20 hari saya berada di Tokyo, ’’kata atlet kelahiran Barcelona itu.

’’Dan untuk menyusui Kai, aku harus meninggalkan vila, keluar dari gelembung saya serta pergi ke hotel. Tersebut akan menempatkan tim pada risiko di Olimpiade, dengan merupakan tujuan yang sudah kami perjuangkan sejak lama, ’’ungkapnya.

Baca Juga: Yusra Mardini, Atlet Pengungsi Yang Berenang dari Suriah ke Jerman demi Selamatkan Diri

Carbonell akhirnya memutuskan untuk membelakangi Kai di Spanyol sementara dia berkompetisi di bagian lain dunia. Dia memasukkan situasinya telah ‘meninggalkan selera yang sangat buruk’.

Dan dia berkata bahwa dia kecewa sebab dia tidak dapat mempertahankan rutinitas menyusuinya yang adalah ‘sesuatu yang sangat berarti bagi saya’. Bintang Olimpiade itu menyimpulkan: “Saya harap ini berguna untuk periode depan, untuk Olimpiade berikutnya dan untuk kompetisi mendatang lainnya. ”