Bayi Afghanistan Ini Diberi Tanda Kode Pesawat Evakuasi AS

bayi-afghanistan-ini-diberi-nama-kode-pesawat-evakuasi-as-1
Aug 26 2021
Kenneth Ross

WASHINGTON – Seorang bayi perempuan yang lahir di penerbangan evakuasi militer Amerika Serikat (AS) dalam perjalanan ke Pangkalan Udara Ramstein di Jerman pada Sabtu lalu diberi nama Reach. Itu adalah nama kode dari pesawat evakuasi tersebut.

“Kami telah melayani percakapan lebih lanjut secara ibu dan ayah bayi itu, ” kata Jenderal Tod Wolters, komandan Komando Eropa AS dan Pemimpin Sekutu Tertinggi NATO dalam Eropa, pada sebuah pengarahan dengan wartawan di Pentagon.

“Mereka menamai gadis kecil itu Reach. Dan mereka melakukannya karena kode panggilan pesawat C-17 yang menerbangkan itu dari Qatar ke Ramstein adalah Reach, ” jelasnya seperti dikutip dari CNN , Kamis (26/8/2021).

Wali Reach sedang dalam penerbangan dari pangkalan di Qatar setelah melarikan diri daripada Afghanistan menyusul pengambilalihan Kabul oleh Taliban.

Komando Mobilitas Udara AS mentweet rincian evakuasi pada hari Minggu, mengatakan seorang ibu sudah melahirkan dan mulai menikmati komplikasi sebelum penerbangan datang.

Menangkap juga: Taliban Tidak Izinkan Evakuasi Warga Afghanistan

“Komandan pesawat memutuskan untuk turun di ketinggian guna memajukan tekanan udara di motor, yang membantu menstabilkan & menyelamatkan nyawa sang pokok, ” bunyi sebuah tweet dari akun resmi Instruksi Mobilitas Udara AS, menyimpan bahwa personel medis dibanding Grup Medis ke-86 Laskar Udara AS datang untuk membantu proses melahirkan bayi begitu pesawat itu datang.

“Setelah datang, Penerbang dari MDG ke-86 datang dan mengantarkan budak itu di ruang kargo pesawat, ” tulis tweet lain dari akun tersebut.

Reach dan ibunya diangkut ke sarana medis terdekat di mana Komando Mobilitas Udara AS melaporkan bahwa mereka pada kondisi baik.