Bertambah Dekat dengan Mobil Bersejarah Mitsubishi dan Industri Otomotif Jepang

Bertambah Dekat dengan Mobil Bersejarah Mitsubishi dan Industri Otomotif Jepang
May 28 2020
Kenneth Ross

loading…

TOKYO awut-awutan Mobil Mitsubishi Motors tersebar serta dikemudikan oleh pengendara di semesta penjuru dunia untuk mencapai berniat dan ambisinya. Capaian ini tidak dapat dipisahkan dari keunggulan & sisi historis produk yang menempel pada brand Mitsubishi Motors & mindset pengguna.

Dibanding berbagai macam hal yang barangkali terlintas di kepala pengguna, “motorsport” dan “rally” adalah hal tak terbantahkan sebagai warisan yang kuat mempengaruhi DNA mobil Mitsubishi Motors saat ini dan di masa mendatang. BACA SERUPA – Bantu Ninja, Model ‘Telanjang’ Kawasaki Z650 Sugomi Diterjunkan

Mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai awal pokok dan pengembangan mobil Mitsubishi. Mitsubishi Model A adalah mobil produksi awal Mitsubishi yang dirancang di Kobe Shipyard, Mitsubishi Shipbuilding Company; yang sekarang adalah Mitsubishi Heavy Industries (MHI). (Mitsubishi Motors Corporation berpisah dari MHI pada tarikh 1970). BACA SERUPA: Suzuki Siapkan Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion?

Baca Juga:

Menjadi cikal bakal mobil penumpang modern Mitsubishi Motors, dengan prototipe yang dimulai pada musim panas tahun 1917 dan selesai diproduksi pada November 1918. Meskipun pada masa itu sudah terdapat beberapa alat serta mesin khusus otomotif, Mitsubishi Langgam A pertama diproduksi secara manual dengan tangan menggunakan palu serta pahat.

Bentuk mobil yang terbuat dari semak yang dipernis, dan interiornya memakai kain wol Inggris yang kaya.

Dengan tak adanya gambar desain untuk bergerak, dan dengan sedikit pengetahuan mengenai mesin bensin, bodi mobil, interior, dan pengalaman lain db zona proses produksi, insinyur Mitsubishi menyalahi kesulitan-kesulitan tersebut dan menunjukkan kalau produksi massal mobil dalam jati adalah hal yang mungkin. Dalam tahun 1921 Mitsubishi Model A menjadi mobil penumpang seri produksi pertama Jepang dan tercatat jadi sebuah mobil yang memiliki keterangan penting dalam industri otomotif Jepang.

November lalu MMC mengumumkan bahwa Mitsubishi Model A telah dipilih oleh Japan Automotive Hall of Fame* (JAHFA), suatu lembaga non-profit, sebagai Mobil Bersejarah – yang menandai keunggulan di dalam sejarah industry otomotif Jepang. Masa ini replika dari Mitsubishi Langgam A, yang dibuat ulang menggunakan arsip dan dokumen lampau, dipamerkan di Mitsubishi Auto Gallery di Okazaki City, Prefektur Aichi.

“Mitsubishi Model A tidak hanya penting bagi sejarah Mitsubishi Motors, namun juga industry otomotif Jepang. Mitsubishi Motors telah berkomitmen untuk memproduksi mobil dengan status terbaik, memahami preferensi dan hajat konsumen. sejak awal, ketika awak memproduksi masal kendaraan pertama. Saat ini lini Mitsubishi Motors datang dengan pilar utama: SUV, PHEV dan teknologi terkoneksi yang bisa menjawab kebutuhan konsumen dan tatangan zaman” ujar Ryoichi Inaba, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

* JAHFA: Sebagai organisasi nirlaba, misi JAHAF adalah untuk memuji hasil orang-orang yang berkontribusi dalam pendirian dan pengembangan industri otomotif Jepang saat ini serta mereka dengan mempromosikan sains dan budaya pabrik. JAHFA melantik orang-orang tersebut ke Hall of Fame untuk menganjurkan pencapaian mereka kepada generasi mendatang.

(wbs)