Bikin Kerumunan saat Malam Tahun Pertama, Siap-siap Diamankan Polrestabes

Bikin Kerumunan saat Malam Tahun Pertama, Siap-siap Diamankan Polrestabes
Dec 27 2020
Kenneth Ross

SURABAYA – Polrestabes Surabaya melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan konvoi perayaan malam tarikh baru 2021 saat pandemi COVID-19.

Pelarangan perayaan malam tahun baru mengacu pada Maklumat Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 mengenai Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 & Tahun Baru 2021.

“Tidak boleh ada gerombolan. Saya tegas melarang. Tidak boleh ada arak-arakan atau konvoi. Tidak boleh pacaran bergerombol, ramai-ramai menunggui matahari terbit tanggal 1, ” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Penuh Jhonny Eddizon Isir, Minggu (27/12/2020).

Dalam pengamanan pancaroba malam tahun baru, Polrestabes Surabaya menerjunkan sebanyak 445 personel.

Baca Juga:

Kemudian ada juga awak dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Personel bakal disiagakan untuk mengamankan wilayah Tanah air Surabaya. “Jika ada masyarakat yang melanggar, akan kami giring ke Markas Polrestabes Surabaya. Sampai dalam Polrestabes kita lakukan swab, ” tandas Isir.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, untuk mengantisipasi kerumunan klub dan benar-benar tidak ada perayaan pada malam pergantian tahun segar, pihaknya akan melakukan tindakan pencegahan.

“Kami melarang pedagang yang menjual kembang api dan sompret. Kami akan melakukan razia, beserta siap melakukan penindakan bagi yang melanggar, ” ucap Hartoyo.