Breaking News: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei 2020

Breaking News: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei 2020
May 07 2020
Kenneth Ross

loading…

MUNICH – Bundesliga formal kembali bergulir 16 Mei 2020 mendatang. Kepastian itu diumumkan Asosiasi Sepak bola Jerman (DFL) setelah menggelar pertemuan hari ini.

Setelah vakum selama lebih dari dua bulan, Bundesliga pedengan Liga Jerman diputuskan jalan tetap. Kickoff akan digelar 16 Mei 2020 di bawah protokol selektif, salah satunya tanpa kehadiran penonton.

Pada hari Sabtu (16/5) sebanyak enam perlombaan akan berlangsung. Salah satunya derby lembah Ruhr yang legendaris, yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Schalke 04.

Baca Juga:

“Saya melihat laporan dari seluruh dunia, bahwa kami adalah perserikatan besar pertama yang kembali menunaikan kompetisi, ” kata CEO DFL, Christian Seifert dikutip laman resmi Bundesliga, Kamis (7/5/2020).

Christian Seifert mengatakan, pihaknya optimistis melanjutkan kompetisi sepak bola karena merasa Jerman memiliki bentuk kesehatan yang lebih maju dibanding negara lain. Meski begitu, mereka tetap tidak akan memberi toleransi bagi siapa pun pihak dengan melanggar protokol kesehatan.

“Ini hanya mungkin karena kami memiliki hak istimewa untuk hidup di negara dengan satu diantara sistem kesehatan paling modern di dunia. ” kata Christian. (Baca juga: Kanselir Jerman Restui Bundesliga Kembali Bergulir)

Saat Bundesliga menetapkan bergulir 16 Mei 2020, liga-liga Eropa lain seperti Eredivisie (Belanda) dan Ligue 1 (Prancis) sudah lebuh dulu memutuskan nasib persaingan. Bedanya, mereka lebih memilih menggugurkan kompetisi karena tidak mau mengambil risiko penularan virus corona.

(sha)

Selalu yang terdepan di Slot Online