Bundesliga 2020/2021 Digelar Pertengahan September, Bayern Akan Bentrok Schalke

Bundesliga 2020/2021 Digelar Pertengahan September, Bayern Akan Bentrok Schalke
Aug 07 2020
Kenneth Ross

loading…

MUENCHEN – Bayern Muenchen tidak punya banyak masa untuk mempersiapkan diri menyambut musim depan. FC Hollwoods akan mengacu kampanyenya merajai Jerman hingga sembilan kali beruntun pada pertengahan kamar depan.

(Baca Pula: Nakagami Tercepat di Latihan Sunyi Pertama GP Ceko 2020)

Jika tidak ada kendala atau gelombang kedua virus Corona, Bayern akan menjamu Schalke pada laga pembuka Bundesliga cetakan 2020/2021, 18 September mendatang dalam Allianz Arena. Tapi, jadwal tersebut akan diundur tiga hari jika armada Hansi Flick melaju ke final Liga Champions.

Dengan jadwal itu skuad Bayern kemungkinan tidak akan memiliki kesempatan untuk berlibur. Sebab, jika bisa lolos ke partai puncak Liga Champions yang digelar di dalam 24 Agustus nanti, mereka hanya punya waktu satu bulan buat mempersiapkan diri.

Baca Juga:

Nyatanya, belum diketahui apakah Bayern nantinya hendak menggelar tur pra-musim ke luar negeri atau hanya sekedar melakukan pemusatan latihan. Terlebih pandemi virus Corona masih mengacam yang bisa saja mengacaukan jadwal lagi.

Yang jelas, skuad Bayern dan pemain perserta Bundesliga lainnya harus siap lelah. Kira-kira karena perhelatan musim 2020/2021 tidur cukup jauh, ditambah adanya Beker Eropa 2020 yang digelar dalam 2021, jarak dari satu partai ke berikutnya cukup dekat.

(Baca Juga: GP Ceko Jadi Seri Penentu Zaman Depan Dovizioso di Ducati)

Menurut jadwal terakhir Bundesliga, semua tim rata-rata hendak bertanding setiap empat atau lima hari sekali. Sementara itu Borussia Dortmund akan menghadapi Borussia Monchengladbach pada partai pertama.

(mirz)