Covid-19 Melanda, Astra Life Beri Layanan Khusus Kemudahan kepada Nasabah

Covid-19 Melanda, Astra Life Beri Layanan Khusus Kemudahan kepada Nasabah
May 15 2020
Kenneth Ross

loading…

JAKARTA : Astra Life prihatin akan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagai respon akan semakin maraknya penyebaran Covid-19 pada Indonesia, Astra Life memiliki layanan khusus yang dapat memberikan kemudahan kepada nasabah.

Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan Astra Life memastikan akan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang dikarenakan oleh Covid-19 sesuai ketentuan polis, melalui produk-produk: Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group), Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, dan Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit.

Khusus untuk nasabah asuransi kumpulan (Group), Astra Life bekerjasama dengan aplikasi Halodoc menyediakan layanan konsultasi dan klaim terkait Covid-19.

“Kami memahami kesulitan yang dialami masyarakat sebagai dampak dari pandemi ini. Kami menfasilitasi beberapa program sebagai bentuk tanggapan akan kondisi pandemi yang terjadi saat ini. Antara lain memperpanjang masa pembayaran premi untuk nasabah agar perlindungan nasabah tetap aktif, fasilitas perubahan frekuensi pembayaran premi agar jumlah preminya lebih terjangkau, relaksasi masa tunggu khusus untuk diagnosa Covid-19, serta pengaktifan kembali polis secara otomatis. Intinya, Astra Life ingin memberi kepastian perlindungan nasabah tetap aktif di tengah masa pandemi, ” ujar Windawati dalam keterangan di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Untuk membantu keluarga nasabah agar dapat tetap memenuhi kebutuhannya, di tengah kondisi ekonomi yang melambat, Astra Lifetime memberikan santunan khusus untuk keluarga nasabah yang positif terdiagnosa Covid-19 hingga sebesar Rp5 juta, yg berlaku untuk produk Astra Existence AVA iSmart, AVA iFuture, AVA iFuture Premier, AVA iPrime, AVA iBright, ASLI Rencana Optima, ASLI iSignature, Flexi Life dan Flexi Critical Illness selama periode pembelian polis bulan April dan Mei 2020.

Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang belum berakhir, untuk nasabah yg membutuhkan perlindungan asuransi selama masa pandemi, nasabah tetap memiliki hubungan secara digital ke produk serta layanan Astra Life dengan tingkat kenyamanan yang tetap sama.

Untuk jalur distribusi berbasis tatap muka, Astra Life mempunyai alat penjualan digital serta memanfaatkan teknologi untuk pertemuan secara on the web.

Calon nasabah nantinya dapat memperoleh penjelasan mengenai khasiat produk melalui sambungan telepon yg direkam dan untuk selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk melengkapi pengisian data pribadi yang dibutuhkan, persetujuan pembelian produk asuransi, foto kartu identitas serta melakukan pembayaran sebagaiselaku, ala, menurut, online.

Selain itu, Astra Life juga melakukan pemasaran secara online melalui laman ilovelife. co. id, e-commerce milik Astra Life yang cukup dikenal masyarakat oleh produk unggulan Flexi Life. Calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online oleh batasan uang pertanggungan hingga Rp5 miliar melalui produk asuransi jiwa dan penyakit kritis.

Calon nasabah dapat dengan fleksibel mengatur sendiri besar perlindungan, frekuensi dan metode pembayaran, cek dan premi dan dapat dibeli tanpa cek medis.

Selain Ilovelife. co. id, tersedia juga aplikasi Buddies dimana nasabah dapat akses ke portal nasabah, baik nasabah individu maupun kumpulan, untuk akses ke polis dan juga melakukan klaim secara online.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai kemudahan yang kami sediakan di masa pandemi ini, Hi Astra Life di 1500-282 dapat dihubungi selama 24/7 atau melalui email: [email protected] co. id. Mari kita terus menjaga kesehatan tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui, ” ujar Windawati.

(bon)