Dimakamkan 1 Liang, Kuburan Lukman dan Yogi Sahfitri Terkira Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar Tergenang Cairan

dimakamkan-1-liang-kuburan-lukman-dan-yogi-sahfitri-terduga-pelaku-bom-di-gereja-katedral-makassar-tergenang-air-1
Mar 29 2021
Kenneth Ross

MAROS – Jenazah Muh Lukman HS dan Yogi Sahfitri Fortuna yang merupakan pasangan suami istr i terduga pelaku peledak bunuh diri di aliran Gereja Katedral Kota Makassar akhirnya dimakamkan di Pemakaman Umum di Kabupaten, Maros, Sulawesi Selatan, Senin malam (29/3/2021). Namun pemakaman dengan dikawal ketat aparat Kepolisian sekitar pukul 18. 30 Wita ini disertai abu.

Dimakamkan 1 Liang, Kuburan Lukman dan Yogi Sahfitri Terduga Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar Tergenang Air

Sehingga kedua jenazah Muh Lukman HS dan Yogi Sahfitri Fortuna yang dimakamkan satu liang lahat ini sempat terhenti air akibat hujan kira-kira 30 menit.

Kedalaman air terlihat meninggalkan mata kaki, namun para petugas pemakaman tetap menanamkan keduanya di sebelah makam ayah Lukman di Pemakaman Umum Kampung Data, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Baru, Kabupaten Maros, Sulsel.

Baca: Sebelum Ledakkan Diri di Gereja Katedral Makassar, Pelaku Sempat Unggah Ini di Medsos

Pada proses pemakman tersebut sempat diwarnai isak sedu dari sejumlah keluarga yang hadir. Karena mereka tidak menyangka terduga pelaku Lukman maupun istrinya Yogi Sahfitri yang merupakan pasangan pengantin baru tersebut terlibat dalam Jaringan Teroris Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga:

Kabag Ops Polres Maros Kompol M Jazardi mengatakan, bersandarkan informasi dari pihak Kelurahan Pallantikang ini merupakan zona halaman orangtua Lukman. Namun sejak kecil memang Lukman sudah tinggal di Makassar.

Baca juga: Jenazah Lukman dan Istrinya Yogi Sahfitri Fortuna Terduga Pelaku Peledak Gereja Katedral Makassar Dimakamkan di Maros

“Sebelumnya kedua jenazah ini telah dilakukan proses identifikasi dengan pencocokan sidik jari dan DNA sebelum diserahkan dan dikebumikan oleh bagian keluarga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ” sirih Kompol M Jazardi.