Duh! Jembatan Ambruk, Gara-gara Truk Sempurna Muatan Hebel Ikuti Google Maps

Duh! Jembatan Ambruk, Gara-gara Truk Sempurna Muatan Hebel Ikuti Google Maps
Dec 24 2020
Kenneth Ross

BATANG – Jembatan di Daerah Lawangaji, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, ambruk dan terputus total, Kamis (24/12/2020) gara-gara dilalui truk sempurna muatan yang mengikuti petunjuk ajaran google maps. Truk tronton AD 1784 FD tersebut disopiri Mengabulkan Hidayat (40) warga Simo, Boyolali, Jawa Tengah.

Duh! Jembatan Ambruk, Gara-gara Truk Penuh Muatan Hebel Ikuti Google Maps

Rencananya truk bermuatan hebel atau batu bata mudah sekira 50 kubik ini sejak Jakarta mau ke Bandar Batang.
(Baca: Ikuti Google Maps Mobil Ini Malah Tersesat di Tengah Hutan Angker)

“Saya berangkat hari Selasa sore dari Jakarta sesampainya di Terminal Pekalongan, saya menggunakan google maps untuk menuju lokasi pengiriman. Hamba merasa jalan yang saya lalui lebar dan terang juga penuh kendaraan menyalip. Namun tiba porakporanda tiba sampai jembatan sempit dan langsung ambruk, jembatan putus, ” jelas Amin Hidayat, Sopir Truk, Kamis (24/12/2020)

Kapolsek Tulis AKP Agus Windarto menyebutkan, Polisi saat ini masih menyelami kasus truk yang mengakibatkan jembatan ambruk ini.

“Kami masih menyelidiki dan untuk penanganan selanjutnya sudah diserahkan ke Satlantas Polres Batang, ” jelas AKP Agus Windarto.

Baca Serupa:

Untuk penyelamatan truk dan muatan sulit sebab jalan sempit. “Evakuasi masih menunggui alat berat, ” jelas Kapolsek.

(Bisa diklik: Bikin Merinding, Kisah Mobil Tersesat di Hutan Angker Usai Bertemu Perempuan Misterius)

Camat Kandeman, Muh Khuzaeni menyebutkan bahwa, seyogyanya daerah segera memasang rambu terkait secara jenis kendaraan yang boleh melalui.

Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Kandeman dan Kecamatan Wonotunggal. Akibat kejadian ini warga harus memutar sejauh 5 kilometer dengan status jalan susah dan sempit.

“Kejadian ini bukan prima kalinya, sudah dua kali kejadian, ada kendaraan salah masuk. Jembatan Kali Embuh ini akan cepat diperbaiki dan pihak perusahaan juga kami harapkan untuk membantu, ” jelas Camat Muh Khuzaeni.