Federer Ingin Pertahankan Takhta ATP Selama Mungkin

Federer Ingin Pertahankan Takhta ATP Selama Mungkin
Aug 19 2020
Kenneth Ross

loading…

NEW YORK – Roger Federer memenangkan tujuh gelar ATP di tahun 2003, termasuk Wimbledon serta ATP Masters Cup. Berbeda dengan musim sebelumnya, Federer tidak bisa mengangkat trofi di level Masters 1000, menyelesaikan musim dengan status ke-2 di belakang Andy Roddick.

(Baja juga: Ketika Rivalitas Seru Lin Dan vs Lee Chong Wei Pecah di Olimpiade)

Selanjutnya, pada 2004 Federer mengincar nomor satu dunia. Menuju Melbourne tanpa pelatih, Federer berlari melewati tiga putaran pembukaan. Mengalahkan rival dari luar 100 besar untuk membuat pertandingan dengan lebih menantang, melawan Lleyton Hewitt dan David Nalbandian.

(Baca juga: Berty: Impian Terbesar Saya Adalah Meraih Gelar Ahli Wimbledon)

Membaca Juga:

Memiliki skor negatif melayani mereka berdua, Federer menyingkirkan mereka dalam empat set, menemukan dirinya di semifinal Major untuk ke-2 kalinya setelah Wimbledon Juli cerai-berai.

“Saya berharap, ana tidak akan melihat banyak transisi di puncak tahun ini. Aku baru saja terbiasa dengan situasi ini, dan saya tidak mampu memprediksi bagaimana segala sesuatunya hendak bekerja. Kita akan lihat bagaimana saya menanganinya. Ini pasti hendak terjadi, tahun yang menyenangkan, ” ujar Federer dilansir Tennis World USA.

“Saya ingin mempertahankan takhta ATP selama agak-agak, ” tutup Federer.

(zil)