Hadapi Libur Nataru, Bandara SAMS Wujud Posko Monitoring Penumpang

Hadapi Libur Nataru, Bandara SAMS Wujud Posko Monitoring Penumpang
Dec 18 2020
Kenneth Ross

BALIKPAPAN – Menghadapi Hari Raya Natal 2020 dan Tarikh Baru 2021 ( Nataru ) PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, membuka posko Pengendalian Transportasi Angkutan Suasana Nataru . Langkah ini dilakukan sebab diprediksi bandara mengalami lonjakan pengikut.

(Baca juga: Waduh, Guru Ngaji di Pringsewu Tega Jejali 2 Muridnya Obat Dorongan Hingga Kejang-kejang )

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan kami membentuk Posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara Nataru yang akan mulai berfungsi tanggal 18 Desember 2020-4 Januari 2021, hal ini merupakan antisipasi terjadinya lonjakan penumpang seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, ” terang Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Jumat (18/12/2020).

Awal posko dilaksanakan di area kehadiran Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan dihadiri oleh Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, TNI AU DHOMBER Balikpapan, Kodim 0905, Kepolisian Sektor Wilayah Bandara Sepinggan, LPPNPI, KKP dan para airlines yang nantinya penempatan posko terletak di kawasan keberangkatan dengan total personel ikatan sebanyak 75 petugas.

Menangkap Juga:

Pembukaan posko ini berdasarkan Intruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor: INST. 02 Tahun 2020 Tentang Pengoperasian Transportasi Udara Hari Raya Natal Tahun 2020 Dan Tahun Gres 2021 Dalam Masa Kegiatan Umum Produktif dan Aman Dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Surat PLT Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero)

“Perlu juga saya sampaikan dimasa adaptasi kebiasaan gres pandemi COVID-19, kami rutin menyelenggarakan pengawasan kepada seluruh pengguna jasa bandara untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga senggang dan terdapat validasi dokumen kesehatan yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan tubuh Pelabuhan, sehingga para pengguna jasa dapat merasa aman, nyaman serta sehat ketika akan terbang sedang, ” jelas Barata.

(Baca juga: Selama 6 Jam Terdengar 5 Kali Suara Gemuruh Kelanjutan Guguran Dari Puncak Merapi )