Hadir di Prancis, Bek Hungaria Hampir Nangis Dengar Gaya Kebangsaan

lahir-di-prancis-bek-hungaria-hampir-nangis-dengar-lagu-kebangsaan-1
Jun 19 2021
Kenneth Ross

BUDAPEST – Antagonisme antara Hungaria dan Prancis di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 menjadi sabung emosional buat Loic Nego. Pemain Hungaria kelahiran Prancis itu nyaris meneteskan minuman mata saat lagu kewarganegaraan nasional berkumandang.

Loic Nego, 30 tahun, merupakan pemeran yang lahir di Tanah air Paris, Prancis. Dia pernah memperkuat timnas junior Les Bleus selama lima tahun antara tahun 2006 datang 2011 sebelum pindah kewarganegaraan dan gabung timnas superior Hungaria pada 2020.

Membaca Juga: Prancis Gagal Lulus Lawan Hungaria, Griezmann Selamatkan Wajah Les Bleus

Pemeran kelahiran Januari 1991 tentu bukan sosok asing buat Tim nasional Prancis yang sekarang berlaga pada Piala Eropa 2020. Loic Nego bahkan pernah sekamar dengan Antoine Griezmann masa sama-sama memperkuat tim bujang Les Bleus di level junior.

Baca Juga:

“Ada beberapa momen emosional selama lagu kewarganegaraan nasional. Tapi setelah peluit mula-mula, saya fokus pada apa yang harus saya lakukan, ” kata Loic Nego dikutip laman UEFA, Minggu (20/6/2021).

“Saya berbicara dengan Griezmann & siapa pun yang pernah bermain di tim nuda Prancis. Saya memahami menikmati frustrasinya, ” lanjutnya.

Loic Nego yakin, semua pemain Timnas Prancis merasa frustrasi lantaran batal menang melawan Hungaria. Namun, dia berharap anak membesarkan Didier Deschamps bisa lolos ke babak 16 gembung Piala Eropa 2020.

Bermain di pendahuluan 60 ribu penonton di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) waktu setempat, Prancis ditahan imbang 1-1. Skuat Les Bleus lebih dulu kebobolan lewat aksi Attila Fiola sebelum menyamakan nilai melalui gol Antoine Griezmann di bengkak kedua.

Pada matchday ketiga Grup F yang berlangsung Kamis (24/6/2021) mendatang, Hungaria bentrok Jerman di Fussball Arena Munchen. Sedangkan Prancis akan bertemu Portugal di Puskas Kawasan. Kedua pertandingan digelar sewaktu.