ICTM 2020: Tahun Ini Hilangkan Ketakutan, Tahun Depan Bisnis Jalan Lagi

ICTM 2020: Tahun Ini Hilangkan Ketakutan, Tahun Depan Bisnis Jalan Lagi
Dec 08 2020
Kenneth Ross

JAKARTA berantakan Kegiatan Nusantara Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Bogor merupakan kegiatan terakhir ICTM setelah sebelumnya diselenggarakan di kurang kota diantaranya Jakarta, Malang, Yogyakarta dan Bali.

Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf , Masruroh mengatakan, penyelenggaraan ICTM 2020 yang mempertemukan buyer sebab korporasi besar dengan seller penyedia jasa MICE di Indonesia diharapkan ada keberanian dalam pengambilan keputusan untuk melakukan bisnis di tarikh 2021.

“Kalau keberhasilan bisnis di tahun ini saya rasa memang belum. Tapi beta lihat hasilnya mereka sudah memproduksi rencana meeting dan insentif buat tahun depan. Ada yang pada semester 1, ada yang semester 2. Jadi tahun ini menghilangkan ketakutannya dan tahun depan bisnisnya sudah berjalan lagi, ” ujarnya dalam rangkaian kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Royal Safari Garden, Ujung, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/12/2020).

( Baca juga: ICTM Tahun Ajaran Menatap Lebih Banyak Kolaborasi Menetapkan Pariwisata Bangkit )

Baca Juga:

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengangkat penyelenggaraan ICTM 2020. Dalam kejadian ini kegiatan kerja sama Kemenparekraf dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi dan MNC Group selaku official media partner.

“Dampak dari pemberitahuan yang sangat luas ini mendatangkan kepercayaan bagi buyers untuk bepergian, untuk meeting dan destinasi-destinasi tersebut sudah menetapkan guideline protokol dan juga memberikan kepercayaan pada pabrik kami dan daerah juga bahwa mereka sudah siap menerima tamu MICE, ” jelasnya.

Dia berharap kerja sama ini bisa berlanjut baik dengan MNC Group maupun Biztrips pada tahun selanjutnya. “Saya harap kegiatan sama ini bisa dilanjutkan secara lebih baik, ” ungkapnya.

( Baca juga: Setelah Dilindungi dan Harga Gas Mendarat, Saatnya Geber Industri Keramik )