Ini Ungkapan Sunny Dahye, Youtuber Korea Selatan yang Dianggap Hina Orang Indonesia

ini-ungkapan-sunny-dahye-youtuber-korea-selatan-yang-dianggap-hina-orang-indonesia-1
Aug 16 2021
Kenneth Ross

JAKARTA Sunny Dahye , Youtuber asal Korea Selatan , baru-baru ini ramai diperbincangkan netizen Indonesia. Perempuan yang cukup fasih pepatah Indonesia itu lewat pernyataanya menuai kontroversi dan sempat jadi trending topic di Twitter pada Sabtu, 14 Agustus 2021 setelah dituding menghina orang Indonesia.

Dugaan Sunny Dahye menghina masyarakat Indonesia itu pertama kali muncul saat sebuah akun bernama @sunnyisaliar2 mengunggah sebuah percakapan dari orang-orang yang dikabarkan dekat secara gadis tersebut.

Orang-orang yang mengaku merupakan teman hingga mantan editor dari Sunny tampak menyebut bahwa orang Nusantara bodoh dan miskin.

“Sunny juga sudah bilang sendiri, bagi tempat viewers Indonesia itu ‘bodoh’ dan ‘miskin’ makanya bertambah mudah dibodohi, ” sebutan DM yang diunggah pada akun @sunnyisaliar2.

Baca Juga: Profil Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang Diduga Bongak demi Konten

“Channel Inggris dia nggak dilanjutin sebab beberapa orang english speaking dengan sadar gelagat aneh dia contohnya kayak gimana cara dia treat gamja (peliharaan Sunny) yang salah betul, ditinggal di apartemen minus AC nyala waktu summer? Bayangin aja sepanas apa Korea, ” sambungnya.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menyuarakan bahwa Sunny sempat mengabulkan pembohongan publik lewat kontennya. Salah satunya terkait pertarakan.

“Oh iya bener, konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok ‘agama’ untuk cari likes & views, ” lanjut pengakuan tersebut.

“Waktu konten puasa bahkan tempat sempat makan mcd sebanding hotspot with me, sejenis camera on dia sejumlah lagi sama temen-temen tapi dia ga makan. Masa selesai take, yah tempat makan aja gitu bareng sama kita. Itu mula-mula kali aku sadar ada yang ga beres sebanding dia, karena sebelumnya aku kira dia orang dengan pure dan tulus gitu loh, ” tutupnya.