Istimewa! Demzel Dumfries Terbaik Lagi

luar-biasa-demzel-dumfries-terbaik-lagi-1
Jun 17 2021
Kenneth Ross

AMSTERDAM – Penyerang timnas Belanda Demzel Dumfries balik terpilih menjadi pemain terbaik pertandingan. Trofi Star of The Match diberikan pada Dumfries setelah membawa De Oranje menaklukan Austria 2-0 pada laga kedua Persekutuan C Piala Eropa 2020, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Laga yang digelar di Johan Crujff Arena, Amsterdam itu berlangsung dengan tensi tinggi. Kedua tim tampil menyerbu dengan sesekali bergantian menawan jantung pertahanan lawannya.

Baca juga: Tekuk Austria, Belanda Susul Italia dan Belgia ke 16 Besar

Namun, Belanda mampu bermain lebih efektif dengan mencetak dua gol tanpa balas. Gol diciptakan oleh Memphis Depay menggunakan titik penalti pada menit 11 dan Dumfries di menit 67.

Baca Juga:

Atas hasil ini, De Oranje telah memastikan satu tiket di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka zaman ini kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan poin 6.

Baca pula: Hazard Bersaudara Antar Belgia Lumat Denmark

Kemenangan ini tak lepas dari kedudukan Denzel Dumfries di dalamnya. Tak hanya mencetak lulus, ia juga menjadi pemain terjadinya penalti di fragmen pertama.

Akselerasi larinya yang cepat memproduksi pertahanan Austria terlihat berantakan. Bahkan Kapten Austria David Alaba pun harus turun jauh ke belakang dan membuat kesalahan dengan menjejak kaki Dumfries di kotak terlarang.

Selain itu, pada gol kedua, ia mampu mencari status yang memudahkan Donyell Malen untuk memberikan umpan hina. Akhirnya, gol kemenangan terbentuk untuk tim asuh Frank de Boer ini.

Predikat sebagai pemeran terbaik bukan kali ini saja Dumfries dapatkan pada Piala Eropa 2020 ini. Pada saat Belanda lulus 3-2 melawan Ukraina, pemeran berusia 25 tahun itu juga meraihnya sekaligus me gol.

Tak hanya titel ini saja yang dia dapatkan dalam laga ini, UEFA di laman resminya juga menjadikan pemain PSV Eindhoven tersebut sebagai fast riser ragam FedEx. Ia menempati peringkat ke-7 FedEx performance Zone.

Laga berikutnya yang akan Dumfries dkk lakoni adalah melawan Makedonia Utara pada 21 Juni 2021 mendatang. Duel awak yang sama-sama sudah terang bagaimana nasibnya di Beker Eropa 2020 ini.

Saksikan pancaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.