Jan Oblak TertarikGabung Klub Premier League

jan-oblak-tertarikgabung-klub-premier-league-1
Apr 30 2021
Kenneth Ross

MADRID – Pembela gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, tak mengekalkan adanya keinginan untuk membuang bersama klub di Liga Inggris . Ketertarikan Oblak muncul karena merasa dalam Liga Inggris ada banyaknya sekali klub sepakbola yang kuat.

Sosok Oblak sendiri sejatinya telah diakui sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa saat ini. Bahkan, kedudukan Transfermarkt menempatkan Oblak sebagai penjaga gawang dengan kehormatan pasar paling mahal pada dunia saat ini, yaitu 90 juta euro atau sekira Rp1, 5 triliun.

Tingginya makna pasar Oblak sepadan dengan kinerja fantastis yang ditampilkannya selama ini. Tak ayal, sosok penjaga gawang pokok Slovenia itu jadi incaran banyak klub elite Eropa, salah satunya Chelsea.

Baca Pula: Preview Southampton vs Leicester City: Si Rubah dalam Lumbung Gol

Bicara soal hengkang ke Liga Inggris, Oblak cukup percaya muncul akan tetap tampil cakap di sana. Karena menurutnya, yang terpenting adalah lestari bermain sesuai dengan rencana tim dan kemauan pembimbing.

Baca Juga:

“Liga Inggris memiliki tim-tim yang kuat. Mungkin dengan terkuat. Tapi, saya pikir pada akhirnya, yang terpenting adalah apa yang diminta pelatih dari Anda. Kamu dengarkan instruksinya, ” perkataan Oblak, dikutip dari Goal Internasional, Jumat (30/4/2021).

“Anda adalah lengah satu dari 11 pemeran, jadi Anda melakukan apa yang dia (pelatih) mengambil dari Anda. Semua pemain di lapangan berpikir semacam itu. Tidak masalah apakah itu Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol. Ke mana pun Anda pergi, Anda perlu untuk melakukan barang apa yang diminta pelatih untuk Anda lakukan, ” lanjutnya.

Mengaji Juga: Liga Europa: Unai Emery Tak Puas Permalukan Mantan

Saat ini, periode kontrak Oblak bersama Atletico berlaku hingga 30 Juni 2021. Adapun usia Oblak adalah 28 tahun serta ia memandangnya masih lulus muda. Maka dari itu, Oblak tak mau mengenyampingkan kemungkinan bermain di gabungan lain.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di era depan, tapi saya tetap di liga mana biar saya akan bermain, beta bisa bermain bagus. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa depan, ” menguraikan Oblak.

“Sekarang saya telah berada pada Spanyol selama tujuh tahun. Mari kita lihat. Saya masih muda. Tidak terlalu muda lagi, tetapi hamba masih memiliki beberapa tarikh di depan saya, ” imbuhnya.

Selama membela Atletico Madrid, Oblak telah tampil dalam 298 pertandingan di semua ajang. Hebatnya, Oblak berhasil mengabulkan clean sheet sebanyak 157 kali dan kebobolan 209 gol.