Jurusan Kuliah yang Cocok buat Penggemar Astronomi

jurusan-kuliah-yang-cocok-untuk-penggemar-astronomi-1
Sep 25 2021
Kenneth Ross

Dunia luar angkasa selalu menarik untuk dieksplorasi dan ilmunya bisa dipelajari di bangku kuliah. Foto/wallpaperboat. com

JAKARTA berantakan Buat kamu yang sedang duduk di bangku SMP atau SMA dan gandrung dengan dunia astronomi , mungkin perlu mempertimbangkan buat memperdalam ketertarikan tersebut.

Jika kamu lolos nanti dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, tersedia dua jurusan yang hendak memperdalam ilmu terkait luar angkasa dan sains terkait astronomi.

1. ASTRONOMI

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Penggemar Astronomi

Memotret: iStock

Haluan astronomi adalah jurusan dengan akan membawa kamu menyimak hal-hal berkaitan dengan dunia antariksa. Mahasiswa di arah ini akan dikenalkan pada materi yang berkenaan dengan alam semesta. Mulai daripada planet, bintang, tata surya, dan peristiwa astronomi yang lain.

Mengucapkan Juga: Astronot Ngapain Aja di Luar Angkasa?

Mahasiswa yang mengambil jurusan astronomi juga mempelajari beberapa timbil kuliah yaitu matematika, fisika dasar, kimia dasar, astrofisika, hingga teknologi informasi.

Jurusan astronomi di Indonesia masuk dalam jadwal jurusan yang sangat jarang. Bahkan di Indonesia, perguruan tinggi yang membuka program studi astronomi hanya utama, yaitu ITB.

2. ILMU FALAK