Kaidah Jitu Olly Dondokambey Merahkan Sulawesi Utara

Kaidah Jitu Olly Dondokambey Merahkan Sulawesi Utara
Dec 22 2020
Kenneth Ross

Oleh: Veldy Reynold

“To be prepared for war is one of the most effectual means of preserving peace. ” (George Washington)

Pilkada Serentak Sulawesi Utara digelar persis tak berapa lama sesudah Pilpres Amerika Serikat digelar dengan dimenangkan oleh Joe Biden dibanding kubu opisisi mengalahkan petahana Donald Trump yang disebut-sebut sulit dikalahkan.

Kemenangan Biden seolah menjadi amunisi kontender kontestasi Pilkada Sulut sebagai motivasi buat mengalahkan petahana. Maka mereka pula langsung gencar melemparkan berbagai rumor untuk menggerus elektabilitas Olly Steven yang diumumkan oleh LSI sebagai pemenang, sekaligus menuding lembaga survei itu hanya melakukan pencitraan untuk pemenangan Olly Steven.

Baca Juga:

Malam itu. Dalam sebuah rapat terbatas yang hanya dihadiri sebab beberapa orang saja serta pasangan Olly Dondokambey, usai mengikuti pemaparan dari lembaga survei, sang Don (Olly Dondokambey) langsung nyeletuk.

“Berarti tidak tersedia yang anomali. Semua sudah serasi dengan perhitungan kita. Politik tersebut memang ilmu pasti, ” tutur Olly Dondokambey.

Sejenak saya terdiam. Dalam benak saya dan tentu teman-teman yang lain, hampir tidak pecaya jika hasilnya akan berselisih jauh apalagi mendekati 40% dengan lawan. Benar kami ragu. Serangan buzzer dalam FB sebegitu massif dan ciri Olly tidak bisa memperjuangkan nilai cengkih menjadi isu besar pasca debat kedua.

Tapi sinar mata Don yang tajam disertai ekspresi kening mengernyit ingin menegaskan bahwa dirinya tidak akan salah hitung. Bahwa Pilkada serentak tertib Sulawesi Utara dan 7 Kabupaten Kota lainnya sudah dalam genggaman.