Karbon Dioksida di Atmosfer Meningkat 50%, Anomali Cuaca Bahkan Menentu

karbon-dioksida-di-atmosfer-meningkat-50-anomali-cuaca-makin-menentu-1
May 11 2021
Kenneth Ross

HAWAII – Pokok bulan ini, karbon dioksida di atmosfer mencapai sama harian 421 bagian bola lampu juta. Menurut data yang dikumpulkan Observatorium Mauna Loa Hawaii, angka ini menyusun 50% dari tingkat yang diukur sebelum revolusi pabrik dan membuat perubahan kondisi makin tak menentu.

Pejabat NOAA kemudian mengukur keakuratan informasi, menganalisisnya serta membandingkannya dengan pengamatan historis untuk mendeteksi tren.

BACA: Mampu Letuskan Badai Berbahaya, NASA Deteksi Titik Hitam pada Matahari Terus Meluas

Was-was Informasi Lingkungan Nasional NOAA menetapkan, misalnya, bahwa di bulan Maret suhu sama di Amerika Serikat mencapai 7, 5 derajat Celcius atau 2, 2 posisi di atas rata-rata buat bulan tersebut.

Secara keseluruhan, tumpah hujan untuk bulan Maret adalah 1, 5 milimeter di bawah rata-rata selama 127 tahun catatan kondisi. Hampir 44 persen dari Amerika Serikat yang berdekatan mengalami kondisi kekeringan.

Baca Serupa:

“Kami akan terus mencoba menyampaikan informasi yang dapat dicerna dan dipahami orang secara latensi sesedikit mungkin, ” kata Karin Gleason, cakap meteorologi dan pimpinan Sentral Nasional untuk Informasi Lingkungan, laporan iklim bulanan GANDAR seperti dikutip Spacenews .

Selain itu, sirih Gleason, pejabat NOAA menciptakan produk untuk membantu karakter membuat keputusan yang bertambah baik dan lebih benar untuk menavigasi perubahan di dalam industri sensitif iklim serupa energi, pertanian dan konstruksi.

MENGAJI JUGA: Sudah Punya Digimap, Mengapa MAP Luncurkan Digiplus?

Karena berbagai negara merasai tingkat curah hujan yang sangat tinggi atau kecil yang tidak biasa dipadankan dengan rata-rata historis.

Catatan ilmuwan, kurang badai yang terjadi kira-kira sekali dalam seratus tarikh sekarang ini menjadi lebih sering terjadi. “Sungguh menetapkan menjelaskan apa yang berlaku saat iklim berubah secara kecepatan berbeda di berbagai wilayah, ” kata Gleason.