LazisMu Sulsel Salurkan Paket Sembako bergabung Yayasan Budha Tzu-Chi

LazisMu Sulsel Salurkan Paket Sembako bergabung Yayasan Budha Tzu-Chi
Jul 16 2020
Kenneth Ross

Marhawanti Sehe LazisMu Sulsel Bagi Paket Sembako bersama Yayasan Budha Tzu-Chi

Penyerahan bagian sembako dari LazisMu Sulsel kepada warga yang membutuhkan. Foto: Istimewa

MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sulsel berbagi paket sembako pada warga terdampak COVID-19 di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Kegiatan yang bertema gerakan bakti sosial ini mengandeng berbagai lembaga dan institusi serupa TNI, Polri, Yayasan Budha Tzu-chi, NU, Unhas, dan UMI.

Baca juga:   Lazismu Sulsel Salurkan Paket Ketahanan Pangan untuk Warga Terdampak Pandemi

Manager Zona LazisMu Sulsel, Ahmad Hunain mengatakan, kelompok tersebut digandeng LazisMu sebagai upaya kerja sama selama COVID-19.

“Selama masa pandemi kami telah menjalin beberapa kala kerja sama program, ” sirih Ahmad, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, Ketua Badan Pemimpin Lazis Muhammadiyah Sulsel, Dr Alimuddin berharap ke depan kerja sama ini bisa terus dilanjutkan supaya bisa menebar manfaat yang bertambah banyak lagi kepada masyarakat umum.

“Hari ini kita sebar berbagi paket sembako ke beberapa umat Budha di daerah kecamatan Ujung Pandang, ” kata laki-laki yang juga merupakan pengajar di UIN Alauddin Makassar itu.

Dia mengaku bahwa pihaknya telah menyebar ratusan bagian sembako di wilayah Makassar semasa pandemi COVID-19.

Baca juga:   Lansia dan Disabilitas Butuh Perhatian di Pusat Pandemi

Kemudian, Ketua Yayasan Budha Tzu-chi Sulsel, Soandy Gozal menilai sebuah kesempatan yang luar biasa baginya buat bisa bersama dengan Lazis Muhammadiyah Sulsel yang telah ikut andil menginisiasi aksi kemanusiaan ini.

“Gerakan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat dalam pandemi ini, insyallah kami akan serupa agendakan pengiriman bantuan untuk Luwu Utara, ” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, turut siap pada kesempatan tersebut personel sebab Koramil, Polda Sulsel, lurah, ketua RT setempat, tokoh masyarakat, dan masyarakat lainnya.

( luq )

preload video

Berita Terkait

gong15deng gong15deng –>

KOMENTAR (pilih lupa satu di bawah ini)

  • Disqus
  • Facebook