Lupa Matikan Api di Tungku Dapur, Rumah Warga Kotagede Terbakar

Lupa Matikan Api di Tungku Dapur, Rumah Warga Kotagede Terbakar
Jun 16 2020
Kenneth Ross

loading…

YOGYAKARTA – Rumah Kaswan (28) warga Prenggan, Kotageda, Yogyakarta hangus terbakar, Senin (15/6/2020) malam. Kebakaran berasal dari kayu bakar di tungku dapur yang lupa dimatikan sehabis digunakan merebus air dan ditinggal pergi pemiliknya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Namun dapur rumah tersebut hangus terbakar.

Kapolsek Kotagede, Yogyakarta, Kompol Driving while intoxicated Taviyanto mengatakan kebakaran rumah tersebut pertama kali diketahui oleh istri Kaswa, Sainem yang melihat ada api di atap dapur rumahnya. Saat dicek atap dapur telah terbakar. Mengetahui hal itu, langsung keluar rumah minta tolong.

“Warga yang mendengar teriakan mendatangi rumah tersebut dan oleh peralatan seadanya berusaha memadamkan api. Serta ada yang melaporkan ke polsek Kotagede dan Damkar, ” kata Dwi Taviyanto, Selasa (16/6/2020)
.
Mendapat laporan petugas dan dua unit mobilpemadam kebakaran (Damkar) Yogyakarta mendatangi lokasi untuk mengamankan dan memadamkan api. Setelah berjibaku sekitar satu jam, petugas akhirnya dapat
memadamkan api. (Baca: Api Ludeskan Pabrik Roti dan 1 Mobil di Kabupaten Cirebon).

Dari pemeriksaan kebakaran berasal dari tungku kayu di dapur rumah itu, yg lupa dimatikan setelah digunaka tuk merebus air dan ditinggal pergi pada pukul 20. 00 WIB, selang satu jam api merambat dan membakar atap dapur. “Kerugian diperkirakan sekitar Rp3 juta, inch pungkasnya.

Baca Juga:

(nag)