Mampu Enggak Kamera Note20 Ultra Punya Foto Kayak Gini Ya…

Mampu Enggak Kamera Note20 Ultra Punya Foto Kayak Gini Ya...
Aug 17 2020
Kenneth Ross

loading…

JAKARTA Handphone kelas flagship selalu dikenali dari kemampuannya mengabadikan momen penting penggunanya. Ya, kita di sini bicara tentang dapur fotografi daripada sebuah smartphone . (Baca juga: Wildlife Photographer, Menjaga Alam lewat Jepretan Kamera )

Konsumen tentunya tak ingin membayar langka sebuah perangkat, tapi menghasilkan hasil bidikan kamera berkualitas biasa-biasa saja. Kali ini kita membicarakan Huawei P40 Pro. Momennya tepat, bersamaan dengan pengenalan ponsel flagship Samsung, Galaxy Note20 Series.

Baca Juga:

Diluncurkan di Indonesia pada bulan April lalu, kecakapan dari P40 Pro masih betul layak diperhitungkan. SINDOnews membuktikan sendiri bagaimana kamera bekerja dengan maksimal tanpa ribet penggunaan.

Tustel utama P40 Pro adalah buah bibir dalam industri. Dapur fotografinya memiliki sensor 50 MP secara filter RYYB yang akan menghasilkan foto 12 MP. Penembak ultrawide-nya sendiri menggunakan sensor 40 MP dengan filter RGGB dan pokok otomatis.

Kamera zoom memiliki lensa periskop identik untuk zoom optik 5x. Namun mendapatkan sensor 12 MP dengan penyaring RYYB dan akan memungkinkan bertambah banyak cahaya yang didapat di malam hari. Terakhir, ada kamera ToF lain untuk potret (bokeh) dan bantuan fokus otomatis.

Dari teoritis di pada apa yang akan didapat konsumen? Hasil kamera gila-gilaan. Semua teknologi kameranya menghasilkan hasil bidikan yang memanjakan mata.

Lihat saja bagaimana kameranya membidik Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta, baik pada keadaan malam maupun siang. Tustel malam menyerap banyak cahaya & memproduksi warna tak berlebihan dalam hasil foto.

Begitu juga dengan bidikan siang. Pewarnaannya cerahnya tidak berlebihan. Kecerdasan buatan dalam hp secara cepat me- setting -nya sebagai langit ningrat.

Menariknya lagi, masa menggunakan zoom 50x di malam hari, hasil foto masih memberikan tulisan yang baik. Coba tengok fokus objek jembatan penyebarangan. Bahkan ketika siang hari, gambar terlihat bertambah jelas lagi.

Pembesaran digital 50x juga memberikan gambaran yang jelas tulisan dalam Mal Taman Anggrek. Untuk diketahui, Huawei P40 Pro diuji-gunakan sebab lantai 14 Hotel Ciputra, Grogol.

Menggeser Huawei P40 Pro ke arah Green Garden, kemampuan 50x zoom-nya juga harus diperhitungkan. Gambar objek sangat jauh terlihat terang di hasil foto. Namun saya menyarankan Anda untuk menggunakan tripod untuk mendapatkan kemudahan membidik wujud yang diinginkan agar mendapatkan kemantapan ke objek.

Masih soal zoom, Huawei sangat apik ketika membidik Matahari terbenam. Begitu juga dengan pemotretan bulan, gambar sangat jelas memperlihatkan keindahan bulan.

Pengaruh bokehnya juga sangat halus pada foto. Kita tinggal memilih, mau objek yang buram atau situasi belakang yang buram.

Yang tak tangan menarik adalah kamera depannya. Secara desain, punch-hole elips, Huawei P40 Memihak mengemas kamera selfie 32 MP dengan autofocus dan ToF.

Untuk kondisi kaya cahaya di luar ruang ataupun siang hari, enggak perlu kita bicarakan lagi. Yang memukau merupakan saat pengambilan foto minim cahaya. Foto ini diambil di kamar dengan kondisi lampu mati, akan tetapi hasilnya, menurut kami, sangat menakjubkan.

Objek foto sangat jelas serta gambar tidak pecah. Sesuatu yang jarang atau bahkan bisa dikerjakan oleh smartphone flagship lainnya.

Objek sangat dekat dalam hitungan 3-4 cm juga ditangkap dengan detail agung oleh Huawei P40 Pro. Menentang saja foto para semut praktisi ini.

Kebisaan kamera depan dan belakang P40 Pro pun diamini penguji produk kamera terpercaya DxOMark. Bahkan memecahkan rekor dan memuncaki daftar tolak ukur kamera smartphone- nya.

Pertanyaannya, apakah duo Galaxy Note20 yang baru saja hadir mampu menghasilkan foto dengan kualitas sepadan atau bahkan sama dengan P40 Pro? Untuk diketahui, model teratasnya yakni Note20 Ultra memiliki pengawasan 108 MP pada kamera sari, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP.

Ponsel tersebut juga mendatangkan 5x optical zoom hingga 50x resolusi supertinggi yang sama dengan Huawei P40 Pro. Kemampuan tersebut turun 50% dibanding sang kakak S20 Ultra yang mencapai 100x.

Galaxy S20 Ultra sendiri tidak bisa menyaingi hasil uji P40 Pro. Menurut DxOMark, hal ini disebabkan adanya kelemahan pada kinerja autofocus dan zoom pada kamera ponsel tersebut. Performa autofocus disebut belum bisa digunakan secara maksimal di kondisi iluminasi yang minim (l ow-light ) lantaran tergolong lama di kelasnya.

Huawei AppGallery dan Petal Search Widget-Find Apps
Toko aplikasi resmi Huawei ini sudah memiliki lebih dari 420 juta pengguna aktif bulanan dan daftar aplikasi yang terus bertambah.

AppGallery memiliki fitur deteksi 4-lapisan dalam memastikan permintaan unggulan aman untuk diunduh serta digunakan. Cukup telusuri dan unduh aplikasi yang Anda butuhkan.

Untuk mendukung pengalaman pemakai smartphone Huawei, ponsel raksasa China itu juga didukung oleh mesin Petal Search, Petal Search Widget –Find Apps.

Aplikasi sudah tersedia dan dapat pada unduh melalui AppGallery. Alat pekerjaan baru tersebut memberikan akses kepada pengguna Huawei menuju sejuta penerapan yang dibutuhkannya dalam kegiatan sehari-hari penggunanya.

(iqb)