Melibas Leicester, Liverpool Usik Tottenham di Puncak Klasemen

Melibas Leicester, Liverpool Usik Tottenham di Puncak Klasemen
Nov 22 2020
Kenneth Ross

LIVERPOOL – Liverpool tak ingin membiarkan Tottenham Hotspur sendirian memuncaki klasemen sementara Liga Primer. The Reds mengusik ketenangan The Lilywhites setelah melibas Leicester City tiga gol tanpa balas.

(Baca Juga: Sukses Kalahkan Torino, Conte Ingin Inter Milan Dapat Pelajaran Berharga)

Liverpool rupanya masih terlalu tangguh bagi Leicester yang bertandang ke Anfield, Senin (23/11/2020). Padahal tuan rumah tidak dalam kondisi terbaik. Klub asal Merseyside itu ditahan Manchester City (Man City) 1-1 pada laga terakhir Liga Primer sebelum masa internasional.

Pelatih Juergen Klopp juga tidak bisa menyandarkan delapan pemainnya akibat masalah kesehatan tubuh seperti Virgil van Dijk kelanjutan cedera, serta Mohamed Salah dengan positif virus Corona. Meski serupa itu, Liverpool tetap mampu meraih kemajuan dan memperbaiki peringkatnya.

Membaca Juga:

Di dalam laga itu, Liverpool bisa menyimpan dua gol pada babak prima. Tuan rumah memimpin 2-0 berkah gol bunuh diri Jonny Evans (21) dan sundulan Diogo Jota (41). Ini bisa terjadi sebab permainan menyerang dilancarkan sejak pangkal.

Tampil pada kandang, Liverpool coba menekan semenjak awal. Sundulan Sadio Mane di menit kedua sudah merepotkan awak tamu. Umpan sepak pojok James Milner mampu ditanduk dengan molek, tetapi masih mengenai sisi bibir jaring gawang.

Tujuh menit kemudian, giliran Curtis Jones mencoba peruntungan. Namun, tembakan menyilangnya bisa ditepis Kasper Schmeichel. Jota juga ikut mengancam lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit 13, tetapi lagi-lagi bisa ditepis kiper Leicester.

Upaya Liverpool mencetak gol akhirnya berbuah di dalam menit 21. Sepak pojok Milner malah ditanduk ke gawang tunggal oleh Evans. Leicester langsung merespons dengan peluang Harvey Barnes dalam menit 24, tetapi sepakannya berkembang.