Mensos Tersangka Korupsi, Din Syamsuddin: KAMI Hanya Bisa Elus Dada

Mensos Tersangka Korupsi, Din Syamsuddin: KAMI Hanya Bisa Elus Dada
Dec 06 2020
Kenneth Ross

JAKARTA – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin mengaku duka atas penetapan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara sebagai simpulan suap bansos Covid-19 sebab Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”KAMI hanya bisa susah dalam keprihatinan mendalam, ” ujar Din melakui pernyataan tertulis dengan diterima SINDOnews , Minggu (6/12/2020) pagi.

(Baca: Ini Penjelasan Mensos Juliari Sebelum Ditetapkan Simpulan Suap Bansos Covid-19)

Menurut Din, hal itu membuktikan bahwa korupsi masih merajalela di jejeran pemerintahan dan menjadi nestapa bagi rakyat. Sebab yang diduga dikorupsi adalah program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19. ”Kala kaum menderita, Pejabat Pemerintah mengambil kesempatan mencuri uang negara, ” tulis Din.

Baca Juga:

(Baca: Mensos Tersangka, Pejabatnya Sunat Rp10 Ribu Setiap Paket Bansos Covid-19)

Din menyatakan, bahwa kejadian Mensos Juliari serta eks Gajah Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo hanya pucuk kecil dari manifestasi korupsi yang telah merajalela. ”Patut dicurigai bahwa korupsi yang baru menimpa dua menteri hanyalah puncak gunung es. Oleh karena tersebut KAMI mendukung KPK untuk terus memantau dan menyelidiki penggunaan persediaan besar yang dialokasi untuk penanggulangan Covid-19, ” katanya.