Negeri Kota Gorontalo Minta Warga Langgeng Siaga

Negeri Kota Gorontalo Minta Warga Langgeng Siaga
Jul 06 2020
Kenneth Ross

loading…

GORONTALO – Bantuan untuk target bencana di Kota Gorontalo, tetap disalurkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Hal ini terlihat dari aksi Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F Kono, Sabtu (4/7/2020) dalam Kelurahan Padebuolo menyalurkan bantuan dengan simbolis kepada warga pengungsian.

“Sejak bencana banjir pertama & sekarang ini, Pemerintah Kota Gorontalo terus menyalurkan bantuan kepada umum terdampak banjir. Sabtu hari itu saya bersama jajaran turun tepat menyalurkan bantuan kepada mereka. Jumat malam kemarin, penanganan cepat sudah dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo. Antara lain membangun dapur umum bertempat pada Lapangan Taruna Remaja, menyediakan wadah pengungsian bagi warga, ” ungkapnya.

Selain itu, Ryan menambahkan pihaknya juga telah membangun posko pengugsian di sejumlah kelurahan yang terdampak banjir. Dan membagikan makanan siap saji serta menyediakan posko kesehatan agar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga.

Hingga saat ini cuaca di Gorontalo sampai dengan hari ini masih hujan dengan intensitas tinggi, sehigga Ryan mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap bencana baik itu banjir maupun tanah longsor.

Dirinya pun telah menginstruksikan kepada instansi terkait, agar terus melakukan monitoring terhadap kondisi disetiap wilayah Kota Gorontalo. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian di luar dugaan, yang bisa mengancam masyarakat.

“Selain banjir dan tanah longsor, dimusim hujan seperti sekarang ini tentu tidak lepas dari pohon tumbang, juga bisa mengancam keselamatan warga. Sehingga itu kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, telah meminta BPBD Kota Gorontalo memonitor seluruh kondisi wilayah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga, ” pungkas Ryan. (tmHMS).

(alf)