OLX Autos Bicara Dampak COVID-19 serta Ramalan Mobil Bekas di 2021

OLX Autos Bicara Dampak COVID-19 serta Ramalan Mobil Bekas di 2021
Dec 20 2020
Kenneth Ross

JAKARTA kepala Wabah virus Corona dengan mengganas di tahun 2020 membujuk semua sektor industri, termasuk industri pasar mobil bekas . Kemampuan ekonomi yang menurun ikut mengurangi budget konsumen dalam pembelian. (Baca juga: Joe Biden, Budak Penjual Mobil Bekas yang Oleh karena itu Presiden )

OLX Autos Indonesia dalam menuntut “Used Cars Industry Behavior Shift”, melihat lima tren pelanggan dengan terjadi pada pasar mobil isyarat di 2020. Perihal kepemilikan mobil, sebanyak 52% responden menyatakan zaman ini mereka telah memiliki rencana untuk membeli mobil, dibandingkan dalam masa awal pandemik yang hanya 22%.

Untuk mengantisipasi kenaikan permintaan ini, bermacam-macam cara dilakukan oleh para dealer untuk dapat memfasilitasi para pemakai di masa pandemi. Kini dealer menawarkan pendekatan baru, di antaranya ada free test drive di vila dan juga pertemuan secara karakter.

Tren yang terlihat lainnya adalah adanya peningkatan penggunaan mobil di keseharian pengguna. Sebesar 42% responden menyatakan saat itu telah menggunakan mobil pribadi pada kegiatan sehari-harinya, dibandingkan dengan di dalam masa awal pandemi yang cuma 33%. Faktor keamanan menjadi tanda pengguna dalam memilih mobil.

Baca Juga:

Namun di sisi lain, para pengguna pun cukup kesulitan ketika ingin membeli mobil dengan kredit. Karena para dealer menikmati tantangan dalam jual beli mobil sepanjang tahun.

Bersandarkan data yang dihimpun OLX Autos Indonesia, brand mobil asal Jepang masih menjadi favorit para konsumen. Berdasarkan studi yang sama, urutan mobil favorit pengguna di tahun 2020 adalah Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, dan Honda Brio. Mobil MPV masih menjadi andalan para konsumen untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka.

Keadaan setahun terakhir telah menyebabkan para konsumen mengubah gaya hidup mereka dengan lebih memprioritaskan keamanan. Mobil-mobil favorit dari para pelanggan sendiri didominasi oleh mobil dengan ruang pas luas yang dapat mempermudah konsumen yang saat ini dapat bepergian menggunakan mobil pribadi dengan karakter terdekat yang telah mereka ingat, sehingga dapat meningkatkan rasa damai.

“Dengan banyak hal yang terjadi dan berdampak pada perubahan perilaku para-para pelanggan, OLX Autos terus mengabulkan inovasi-inovasi yang dapat memenuhi keinginan yang berbeda dari para konsumen melalui OLX Autos Jual Mobil Instan, OLX Autos Authorized Dealers, dan layanan terbaru kami OLX Autos Jual – Beli – Tukar Tambah, ” kata Johnny Widodo, CEO OLX Autos Nusantara.