Pemain Persebaya Lakukan Tes Fisik Jelang Liga 1, Itu Hasilnya

pemain-persebaya-lakukan-tes-fisik-jelang-liga-1-ini-hasilnya-1
Aug 29 2021
Kenneth Ross

SURABAYA – Persebaya Surabaya kembali menjalani ulangan fisik jelang mengarungi Liga 1 2021/2022. Program ini dilakukan pada Sabtu (28/8/2021), dimana seluruh skuad Bajul Ijo menjalani beep test untuk mendapatkan data konkrit dari sisi kondisi wujud setiap pemain.

Baca Juga: Hasil Perserikatan 1 2021/2022: Persipura Jayapura Kalah 1-2 dari Persita Tangerang

Dari hasil tes fisik ini, didapatkan besar pemain dengan catatan beep test tertinggi. Mereka ialah Supriadi dan Marselino Ferdinand yang masing – masing mencatatkan nilai 61, 7 dan 59, 3 buat vo2 max. Kemudian disusul oleh Alwi Slamat dengan skor 58, 7 dalam posisi ketiga.

Ketiganya mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan hasil ulangan pada akhir Mei berserakan. Namun, bukan hanya bertiga saja, peningkatan fisik serupa terjadi secara merata dan menyeluruh ke pemain Green Force – julukan Persebaya Surabaya.

Penyuluh Persebaya, Aji Santoso menginginkan tes ini bisa mengukur kemampuan fisik anak asuhnya jelang Liga 1. Disebutkan Aji, nantinya tes fisik ini bakal menjadi acuan timnya melakoni ketatnya perlombaan tertinggi di Indonesia itu.

Dimana sirih pelatih kelahiran Malang, nilai vo2 Max dari masing – masing anak asuhnya menjadi hal yang memutar dicari. Vo2 Max tunggal adalah ukuran maksimal bagian oksigen yang diproses awak.

Pelatih wujud Persebaya, Muhammad Alimuddin mengakui adanya peningkatakan kondisi wujud pemain – pemain Buaya Ijo. Namun, dari kaum pemain Supriadi dan Marselino menjadi yang tertinggi.

“Yang tertinggi sungguh masih Supriadi dan Marselino. Tapi secara umum ukuran vo2 max semua pemain meningkat, ” ungkap Muhammad Alimuddin, melalui keterangan tertulis yang diterima.

Sementara disebutkan Alimuddin, nama pemain asing asal Jepang Taise Marukawa menjadi yang tertinggi keempat setelah Alwi Slamat. Diakuinya bila pelajaran Persebaya sejauh ini bisa memberikan konsisten secara wujud di tengah penerapan PPKM.

Mengucapkan Juga: Kalahkan Persipura dalam Liga 1 2021, Persita Masih Harus Terus Membiasakan

“Insya Allah pemain telah siap secara fisik. Hendaknya semua berjalan lancar datang hari H pertandingan, ” pungkasnya.