Pemimpin Jokowi Pakai Baju Kebiasaan Lampung di HUT MENODAI ke-76, Netizen: Keren Cocok

presiden-jokowi-pakai-baju-adat-lampung-di-hut-ri-ke-76-netizen-keren-betul-1
Aug 17 2021
Kenneth Ross

JAKARTA Presiden Jokowi memilih memakai baju adat Pepadun yang berpangkal dari Provinsi Lampung dalam upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya saat memimpin upacara HUT RI di Istana Merdeka Jakarta, Presiden Jokowi selalu hadir dengan memakai setelan pakaian adat sejak berbagai daerah di Indonesia. Begitu pun hari tersebut, Selasa 17 Agustus 2021, di mana Presiden terlihat memakai baju adat asal Lampung.

Seperti dikutip dari akun media sosial resmi Tata usaha Kabinet RI, Presiden Jokowi memilih memakai baju kebiasaan Pepadun yang berasal daripada Provinsi Lampung. Terdiri lantaran baju lengan panjang berwarna putih yang dipadu celana panjang berwarna senada tambah sarung tumpal, yaitu kain sarung khas Lampung, yang dipakai untuk menutup celana dari bagian pinggang had lutut.

Baca Juga: Merayakan Hari Kemerdekaan, Laura Basuki Hadir Elegan dengan Perhiasan

Pengejawantahan Presiden semakin sempurna dengan aplikasi kain selendang, sabuk, serta tutup kepala yang semuanya berwarna merah kemasygulan.

Penampilan Pemimpin Jokowi di upacara HUT RI ke-76 itu tidak ayal banjir pujian netizen. Selain memuji penampilan visual Jokowi, ada pula netizen yang berasal dari Lampung yang mengaku bangga melihat sang Presiden tahun itu memilih memimpin upacara HUT RI dengan memakai baju adat asal daerahnya.

“Keren piawai Pak Jokowi pakai baju adat Lampung, ” seruan akun @what***iik*s.

“Terlepas dari urusan politik atau apa pun, jujur Pak Jokowi ganteng juga yah pakai baju adat Lampung hari ini. Bajunya bagus banget, ” puji netizen pemilik akun bertanda @ellena***ra.

“Keren juga Pak Jokowi pakai baju adat Lampung, ” timpal @samue**siahaan.