Pemkot Pastikan Gereja di Bekasi Terapkan Protokol Kesehatan

Pemkot Pastikan Gereja di Bekasi Terapkan Protokol Kesehatan
Dec 25 2020
Kenneth Ross

BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama Polrestro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bks memastikan wadah ibadah Natal di wilayahnya sudah menerapkan protokol kesehatan. Keyakinan itu setelah pemerintah setempat memantau setiap gereja yang tersebar dalam wilayah mitra DKI Jakarta tersebut.

”Pemantauan atau patroli di setiap tempat ibadah sudah menutup protokol kesehatan dan menaati apa yang tertera pada maklumat dari Kapolri, ” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adianto Tjahyono, Jumat (25/12/2020). Untuk itu, Tri mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus rumah ibadah mengikuti arahan dari pemerintah maupun dari kepolisian.

Menurut dia, panti ibadah yang berlangsung dari sore hingga malam dalam rangka perayaan Natal tahun 2020 diisi dengan kapasitas hanya 20% jemaat. Terlihat dari masing-masing rumah ibadah menyusun peraturan tersendiri bagi para jemaat yang mau hadir. (Baca: Kendarai Sepeda Motor, Tadi Malam Bima Arya Patroli Pantau Gereja dan Pos Pengamanan)
Adanya pendaftaran online dan ada yang pakai tiket masuk untuk sanggup bisa beribadah dan juga tak lupa para jemaat diwajibkan membersihkan tangan ataupun memakai handsanitaizer dan memakai masker setiap saat. Ibadah yang berlangsung secara offline atau online dengan webinar maupun live streaming YouTube banyak diikuti jemaat dari Bekasi.

”Jadi kita memang pada wabah covid-19 ini harus bisa mengandalkan apapun, terutama dengan teknologi yang tersedia di fasilitas smartphone, sehingga para jemaat juga masih bisa beribadah dirumah bersama keluarga tanpa harus ke rumah ibadah. Hal itu mencegah adanya kluster baru Covid-19, ” tegasnya.

Baca Pula: