Pengabuan Dupa di Gudang Kedok Diduga Sumber Kebakaran 3 Bangunan di Teluk Gong

pembakaran-dupa-di-gudang-masker-diduga-sumber-kebakaran-3-bangunan-di-teluk-gong-1
Sep 29 2021
Kenneth Ross

JAKARTA – Kebakaran 3 bangunan di Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Mengetengahkan, Rabu (29/9/2021) diduga daripada pembakaran dupa di gudang masker hingga merembet ke material lainnya. Itu diketahui pada pemeriksaan sementara dengan dilakukan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Memajukan.

“Sumber api berpangkal dari gudang masker dalam mana asal muasal elektrik berdasarkan keterangan warga yakni dari dupa sehingga berlaku perambatan ke bahan material yang mudah terbakar, ” ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Putut Jantoko, Rabu (29/9/2021).
Baca juga: Aksi Heroik Warga dan Petugas, Selamatkan 10 Korban Kebakaran yang Terjebak Dalam Rumah pada Teluk Gong

Akibatnya api secara cepat langsung menjalar ke bangunan sebelahnya yang 3 lantai dan menyambar rumah sebelah yang merupakan indekos. “Keseluruhan yang terbakar ada tiga bangunan. Yang utama bangunan berlantai 1 dan yang dua bangunan berlantai tiga, ” ucapnya.

Kebakaran serupa menghanguskan sejumlah kendaraan. “Yang terbakar sepeda motor ada enam. Dan mobil ada dua yang terparkir di rumah, ” kata Putut.
Baca serupa: Warga Dengar Ledakan Bergaya saat Kebakaran Rumah dalam Teluk Gong