Pentingnya Menjaga Lautan Indonesia, Kiai Abdul Somad Ajak Umum Patungan Beli Kapal Selam

pentingnya-menjaga-lautan-indonesia-ustaz-abdul-somad-ajak-masyarakat-patungan-beli-kapal-selam-1
Apr 26 2021
Kenneth Ross

JAKARTA Ustaz Abdul Somad (UAS) menggalang donasi buat membeli kapal selam sebagai pengganti kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4) lalu. Donasi tersebut mengatasnamakan Masjid Jogokariyan Jogja.

“Open Infak Patungan Rakyat Indonesia untuk Pembelian Kapal Selam Pemangku Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja, ” dikutip dari akun Instagram Ustaz Abdul Somad, Senin (26/4/2021). UAS menilai perlunya penjagaan di laut Indonesia karena sebagian besar wilayahnya adalah lautan.

Dan hal tersebut bertemu dengan tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Introduksi UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah pembawaan Indonesia. “Lautan kita dengan membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia pada barat Aceh hingga selat Papua merupakan bagian dibanding wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya, ” jelasnya.

UAS menilai, TNI AL hingga saat ini kudu mengemban tugas berat menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, maka penyusupan-penyusupan yang terus berlaku. Baca: Kesusahan KRI Nanggala 402, Pengamat Dukung Prabowo Modernisasi Alutsista

“Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga secara gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang sudah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi keterangan di pundak kita seluruh, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak, ” katanya.

Pentingnya Menjaga Lautan Indonesia, Ustaz Abdul Somad Ajak Masyarakat Patungan Beli Kapal Selam

Baca Pula:

Sesudah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang mati syahid menjalani ‘Eternal Patrol’, UAS pun mengajak segenap rakyat Indonesia, bahu-membahu menganjurkan tangan dan sumbangsih mendirikan kekuatan armada laut agar kembali berjaya. “Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang bersifat patriot dan cinta daerah ini, beramal bersama pada Open Donasi Patungan Pengukuhan Dana Pembelian Kapal Menyelundup Pengganti Nanggala 402, ” ungkapnya.

Beserta No Rekening Khusus Logistik Kapal Selam BSM/BSI no. rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan
Pengesahan via WhatsApp ke: 081311351136. Donasi inipun juga memiliki berbagai respons dari netizen.

Bahkan ada yang berkelakar kalau seharusnya uang yang dikorupsi oleh pejabat negara seharusnya cukup untuk membeli armada laut khususnya kapal menghunjam. “Kalo duit korupsi aja yang dipake buat beli itu (kapal selam) gimana?, ” kata pemilik akun fauziasraa.