Pos Indonesia Luncurkan Nomor Halo Pos Baru

pos-indonesia-luncurkan-nomor-halo-pos-baru-1
May 05 2021
Kenneth Ross

JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) resmi meluncurkan penggunaan nomor akses atau Holo Pos 1500161 sebagai nomor baru layanan contact center yang dapat digunakan masyarakat. Contact center ini mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi perihal produk layanan sekaligus melakukan pengaduan dan komplain kepada Pos Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana menyebut, kehadiran Halo Pos 1500161 ini menjawab tuntutan masyarakat atas tersedianya nomor akses yang mudah diingat dan dapat melayani masyarakat dengan cepat.

Baca juga: Penipu Digital Makin Brutal, Ini Lima Jurus Penangkal

“Halo Pos 1500161 Pos Indonesia tidak sebatas hadir untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi penduduk, namun sekaligus juga hadir untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa, yaitu dengan membuka peluang bekerja bagi generasi muda pada Indonesia, untuk berkreasi lalu berproduksi menjadi O-Ranger serta Agen Pos di Pos Indonesia, ” ujar Siti dalam peluncuran Halo Pos, Rabu (5/5/2021).

Dalam Layanan Halo Pos 1500161 nantinya akan menyediakan fitur informasi layanan O-Ranger dan Agen Pos, baik cara pendaftaran maupun pick up barang. O-ranger sendiri merupakan mitra Pos Indonesia yang akan memasarkan produk perusahaan, selain buat melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area secara nasional.

Baca Juga:

O-Ranger akan difokuskan untuk optimalisasi pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel. Sedangkan Agen Pos difokuskan tuk pengembangan jaringan melalui kerja sama kemitraan antara Posindo dengan perorangan atau awak usaha dalam upaya untuk memberikan pelayanan Posindo sebagaiselaku, ala, menurut, lebih luas kepada masyarakat.

Manajemen menilai, keberadaan Agen Pos ini, selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, juga dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

Baca juga: Hendak Mudik, 2 Vacation Gelap Diamankan Polisi pada Jalur Puncak Bogor

Siti menegaskan, bisnis logistik memiliki prospek yang bagus pada Indonesia, mengingat tren pertumbuhan e-commerce yang kian masif sejak beberapa tahun ke belakang turut mendorong perkembangan industri jasa logistik. Inilah yang diyakini Posindo tuk dapat tumbuh dan berkembang dalam bisnis kurir dan logistiknya.

“Momen peresmian nomor akses dan pengenalan O-Ranger dan Agen Pos hari ini merupakan salah satu wujud komitmen Pos Indonesia untuk dapat senantiasa melayani masyarakat pada seluruh pelosok negeri dengan sepenuh hati, tentunya dengan memberikan solusi pengelolaan logistik e-commerce yang melihat arah quality, cost, dan time, ” katanya.