Posisi Wawrinka Mundur dari Grand Slam Wimbledon 2021

stan-wawrinka-mundur-dari-grand-slam-wimbledon-2021-1
Jun 05 2021
Kenneth Ross

LONDON – Kabar tak lemak datang dari Stan Wawrinka. Petenis 36 tahun pokok Swiss itu memastikan tertinggal dari turnamen grand slam Wimbledon 2021 akibat cedera.

Wawrinka yang sudah menyabet tiga gelar grand slam, masing-masing di Australia Terkuak (2014), Prancis Terbuka (2015) dan AS Terbuka (2016) sangat mendambakan Wimbledon. Dia belum pernah mencapai putaran final di grand slam berpermukaan rumput tersebut.

Baca Selalu: Wawrinka Mundur dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021

Sepanjang kariernya, Wawrinka sudah berpartisipasi di grand slam Wimbledon sebanyak 15 kali. Pencapaian terbaiknya adalah tembus perempat final pada besar musim beruntun yakni 2014 dan 2015.

Baca Juga:

Mantan petenis nomor tiga dunia tersebut belum mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari grand slam Wimbledon. Namun, bermacam-macam ucapan sudah mengalir buat Wawrinka, termasuk dari Wimbledon sendiri di Instagram.

“Berharap Anda cepat sembuh dari cedera. Kami merindukan momen seperti itu, ” demikian bunyi unggahan Wimbledon di Instagram, Sabtu (5/6/2021).

Dengan begitu, pertandingan kompetitif terakhir Wawrinka terjadi di Qatar Open di Doha, Maret 2021. Kekalahan untuk Lloyd Harris menandai ayunan terakhir raket Wawrinka di turnamen tenis kompetitif musim ini.

“Saya merasai beberapa masalah di suku kiri saya selama kaum waktu. Saya memutuskan buat melakukan prosedur kecil untuk mengatasi cedera ini, ” kata Wawrinka setelah penampilan terakhirnya di Qatar, 25 Maret 2021 lalu.

Sebelum ini, Wawrinka juga memutuskan mundur lantaran grand slam Prancis Terbuka 2021. Ini merupakan kali pertama Wawrinka absen pada Roland Garros sejak partisipasi perdananya terjadi di tahun 2004.