PSSI Siap Tampung Aspirasi Perhimpunan Liga 1 Saat Konvensi

pssi-siap-tampung-aspirasi-klub-liga-1-saat-kongres-1
May 21 2021
Kenneth Ross

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus Nusi menyatakan bersedia buat mendengarkan permintaan pihak konsorsium saat Kongres PSSI digelar. Termasuk mengenai wacana Federasi 1 dan Liga 2 tanpa degradasi.

Baca Juga: Pasca Libur Dua Pekan, Pemain Bali United Tak Ada dengan Kena Denda

Komite Manajer (Exco) PSSI memutuskan sayembara Liga 1 2021 tanpa degradasi. Itu terjadi zaman rapat Exco, 3 Mei lalu. Namun, keputusan simpulan bukan di tangan Exco. Usulan tanpa degradasi nantinya akan disahkan atau tidak baru akan dibahas pada Kongres PSSI pada 29 Mei nanti.

Meski demikian, Yunus bisa memastikan jika akan tentu ada promosi dari Gabungan 2 ke Liga satu. Hal itu membuat perlombaan Liga 1 2022 mendatang mendapat tambahan peserta, kalau memang tidak ada kemerosotan.

“Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dibanding sebagian besar klub bon 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi. Namun, tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada, ” cakap Yunus Nusi.

Baca Pula:

“Exco PSSI sebatas memutuskan di dalam rapat Exco tanggal 3 Mei 2021 untuk meluluskan agenda ini ke pada kongres. Nantinya kongres jadi pengambil keputusan tertinggi di dalam organisasi yang akan membatalkan karena terkait jumlah peserta Liga 1 dan Bon 2 di tahun 2022 nanti, ” ujarnya.

Baca Serupa: Salam Perpisahan Buffon buat Penggemar Juventus

Perkara hilangnya degradasi dari Liga satu memang menjadi perbincangan. Kira-kira tim sudah mengutarakan keberatannya. Namu, ada beberapa pertimbangan lain yang membuat PSSI ingin menghapus degradasi daripada Liga 1 2021.