Punya Bos Baru, Ini Formasi Berlaku Anggota Dewan Komisioner LPS

Punya Bos Baru, Ini Formasi Berlaku Anggota Dewan Komisioner LPS
Sep 23 2020
Kenneth Ross

JAKARTA – Purbaya Yudhi Sadewa telah sah menjadi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) . Pengangkatan Purbaya sesuai keputusan Kepala RI No 58/M tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan bagian dewan komisioner lembaga penjamin cadangan terhitung mulai tanggal 24 september 2020.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan patuh pada UUD negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan seluruh peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menetapkan darma bakti saya ke marga dan negara bahwa saya pada menjalankan tugas dan jabatan hendak menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh mengalami tangung jawab, ” kata Purbaya dihadapan Jokowi bersama dengan anggota dewan komisioner lain di Jakarta, Rabu (23/9/2020). (Baca: Sah! Purbaya Yudhi Sadewa Menyambut Ketua Dewan LPS, Intip Profilnya )

Turut hadir dalam pengambilan sumpah tersebut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan undangan lain. Secara demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah sebagai berikut:

1. Purbaya Yudhi Sadewa sebagai bagian dewan komisioner merangkap ketua badan komisioner LPS

dua. Didik Madiyono sebagai anggota sidang komisioner LPS

Baca Serupa:

3. Luky Alfirman sebagai anggota dewan komisioner LPS ex officio Kementerian Keuangan

4. Destry Damayanti sebagai anggota dewan komisioner LPS ex officio Bank Indonesia

Sekedar informasi, pada Oktober 2019, Didik Madiyono resmi menjelma Anggota Dewan Komisioner LPS dengan baru. Sebelum diangkat, Didik Madiyono merupakan pegawai LPS dan terakhir menjabat sebagai Direktur Eksekutif Penelitian, Surveilans, dan Pemeriksaan di LPS. (Baca juga: DJP Gaspol! 9 Perusahaan Digital Ganjil Bakal Ditagih Pajak )

Adapun Luky Alfirman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan. Diketahui, Didik dan Luky sebelumnya juga sudah menjabat jadi anggota Dewan Komisoner LPS. Tengah Destry Damayanti, menjabat sebagai Jawatan Gubernur BI.