Saingi Google, Huawei Luncurkan Search Engine Sendiri

Saingi Google, Huawei Luncurkan Search Engine Sendiri
Sep 14 2020
Kenneth Ross

Seperti diketahui, aliran dari perang dagang China vs Amerika Serikat, membuat Huawei sudah tidak lagi mendapat dukungan Google di dalam smartphone buatannya.. BACA JUGA – Mutasi Sempurna COVID-19 Berlaku di Indonesia, Dunia Keluarkan Peluit

Huawei terus beradaptasi demi bisa bertahan. Baru-baru itu, perusahaan teknologi asal China tersebut meresmikan kehadiran mesin pencari bertanda Petal Search. BACA SERUPA – Bajaj Siap Gempur Vespa Matik dengan Husqvarna E-01

Aplikasi search engine itu dibuat Huawei demi menentang Google. Peluncurannya dilakukan langsung oleh President of Huawei Consumer Business Cloud Services, Zhang Pingan, di dalam sebuah acara virtual, akhir pasar kemarin.

Baca Juga:

Zhang menuturkan, Petal Search akan diprioritaskan tersedia pada seluruh perangkat Huawei, khususnya produk-produk smartphone ciptaannya.

Melansir dari GizChina, Senin (14/9/2020), Petal Search ditargetkan bisa menjangkau lebih dari 170 negara dan wilayah, hingga 20 industri vertikal. Selain itu, juga akan tersedia di 50 bahasa.

Petal Search sebenarnya sudah hadir pada toko aplikasi pada perangkat Huawei, yakni AppGallery. Namun, fungsinya merupakan untuk mencari APK aplikasi yang belum ada di App Gallery.

Sementara pengguna Huawei yang mau menggunakan search engine, harus mengindahkan aplikasi lain seperti Qwant serta Yandex, mesin pencari buatan Rusia.