Sangka Final Liga Europa Sebagai Sabung Terakhir Bersama Inter, Tanda Conte Siap Dipecat?

Sangka Final Liga Europa Sebagai Sabung Terakhir Bersama Inter, Tanda Conte Siap Dipecat?
Aug 21 2020
Kenneth Ross

loading…

KOLN – Antonio Conte menyatakan kekalahan 2-3 yang ditelan Inter Milan saat melawan Sevilla di final Liga Europa sebagai laga terakhirnya. Pelatih asal Italia itu menyatakan pihak manajemen harus lebih memikirkan masa depan I Nerazzurri.

(Baca Juga: Kalahkan Inter, Sevilla Rampas Gelar Liga Europa Keenam)

Conte masih belum berhasil merebut gelar di kancah Eropa. Impian mantan nakhoda Juventus dan Chelsea itu kandas dalam RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8/2020). Walau sempat unggul dulu lewat penalti Romelu Lukaku, Inter harus merelakan melangsungkan juara direbut Sevilla.

Akibat kekalahan ini, Conte menguncup debut musimnya di Giueppe Meazza tanpa gelar. Ini melengkapi kegetiran yang sebelumnya tersingkir di semifinal Coppa Italia dan hanya maka runner-up Serie A. Padahal, Inter sejatinya sempat menguasai klasemen sementara sebelum didompleng Juventus.

Baca Juga:

“Saya selalu berterima kasih atas kesempatan tersebut. Tapi, sekarang kami harus merencanakan masa depan Inter Milan. Apakah itu dengan atau tanpa beta. Ini laga yang sulit, lulus berimbang dimana satu insiden dalam babak kedua mengubah segalanya, ” ucap Conte.

“Kami mendapat kesempatan. Tapi, terjadi kesialan ketika bola membentur Romelu Lukaku. Itu tidak bisa dihindari. Sebab, saat itu situasinya dalam sana sangat rumit. Kami sangat menyesali kekalahan ini, ” tinggi Conte.

Inter tumbang karena kebobolan pada menit ke-74 yang akhirnya dianggap gol pati padam diri Lukaku. Bola bicycle-kick Diego Carlos membentur penyerang asal Belgia tersebut yang akhirnya masuk ke dalam gawang sendiri.

“Para pemain sudah bekerja berlelah-lelah, tumbuh sangat cepat dan berkembang. Mereka menembus final Liga Europa. Banyak diantara mereka yang terakhir pertama kali merasakannya. Jadi antara Liga Champions dan Liga Europa, setidaknya banyak pemain muda ana yang mendapat pengalaman, ” ucap Conte.

(Baca Juga: Rebut Gelar Liga Europa, Jesus Navas Sebut Sevilla Cocok Juara)

“Jika Anda berpikir saya hendak mundur, maka jawabannya tidak. Beta sudah sampaikan pendapat saya, Anda sudah mendengar perkataan saya & itu tidak akan berubah. Dengan pasti saya akan melakukan pertimbangan. Begitu juga presiden klub, ” tutup Conte.

(mirz)