Sejarah Romantis Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Saling Setia Selama 74 Tahun

kisah-romantis-pangeran-philip-dan-ratu-elizabeth-ii-saling-setia-selama-74-tahun-1
Apr 09 2021
Kenneth Ross

JAKARTA – Jumat, 9 April 2021, siap hari kelam dan menyentuh bagi sang pemimpin tertinggi monarki Inggris, Ratu Elizabeth II . Sebab, si suami tercinta, Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya di usia 99 tahun.

Baca juga: Miliki Minat Fashion yang Tinggi, Tengku Philip Pernah Jadi Ikon Fashion

Di balik sosok Ratu Elizabeth II yang kuat dan berkuasa sebagai pemimpin kerajaan Inggris hingga detik ini, tidak bisa dimungkiri, sosok almarhumah Tengku Philip adalah salah satu gaya terbesar sang Ratu. Maka akhirnya kini pernikahan mereka yang sudah berusia 74 tahun dipisahkan oleh maut.

Kisah cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip oleh sebab itu salah satu kisah cinta yang bisa dikagumi dan dijadikan contoh. Mengutip Vogue , Jumat (9/4), keduanya kali pertama bertemu di Britannia Royal Naval College pada 1938. Era itu, Philip, yang sedang berusia 18 tahun, merupakan seorang kadet.

Baca Juga:

Kisah Romantis Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Saling Setia Selama 74 Tahun

Philip diperkenalkan dengan Putri Elizabeth dari Inggris yang berusia 13 tarikh ketika dia sedang melayani tur di lapangan. Sejak saat itu, konon katanya sang bangsawan tampan sudah terpesona dengan Putri Elizabeth dan tak pernah merancang perempuan lain. Seperti kebanyakan kisah cinta klasik yang lain, keduanya mulai bertukar tulisan selama bertahun-tahun di masa-masa peperangan.

Begitu Philip kembali dari Pacific Theater pada 1946, hubungannya dengan Ratu Elizabeth tumbuh pesat. Rumornya, pada Juni 1946 sang bangsawan bujang akhirnya memberanikan diri buat melamar Elizabeth.

Siapa sangka, terlepas daripada kisah cinta Philip dan Elizabeth yang mulus. Awalnya ada beberapa penolakan mengenai pernikahan mereka. Banyak yang beranggapan bahwa sosok Philip terlalu kasar, terlalu Jerman, terlalu Yunani. Namun, Dayang Elizabeth bersikukuh dengan hubungannya dengan Philip.