Siap Ditahan, Massa Penyambut Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Hebat

Siap Ditahan, Massa Penyambut Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Hebat
Dec 13 2020
Kenneth Ross

JAKARTA – Dukungan moril dari umat Agama islam dari berbagai wilayah mengalir kepada Imam Besar Front Pembela Agama islam (FPI) Kekasih Rizieq Shihab (HRS) yang resmi ditahan dalam Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2010) dinihari. Bahkan mereka menyatakan jadi menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya dan ditahan bersama Habib Rizieq Shihab.

Dalam sebuah gambar yang beredar di media baik, sejumlah elemen masyarakat menyatakan sikap siap berbondong-bondong menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya, sebagai wujud pertanggung jawaban mereka membuat kerumuman menyambut Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, maupun di Megamendung, Puncak, Bogor. (Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, Kenakan Rompi Oranye dan Lengah Diborgol )

“Keluarga besar Brigade Jawara Betawi 411 se-Jabodetabek akan datang ke Mapolda untuk ditahan bersama Pemimpin Besar Habib Rizieq Shihab. Ini merupakan pertanggung jawaban kami yang telah ikut menjemput Beliau (HRS), dan kami juga telah sampai ke Petamburan untuk mengikuti Maulid. Demikian pernyataan sikap ini, kami Keluarga Besar Brigade Jawara Betawi 411 siap ditahan juga, ” bunyi pernyataan dalam video itu, sebagaimana dikutip SINDOnews , Minggu (13/12/2020). (Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, Polisi: Agar Tak Membawa Diri)

Pernyataan sikap serupa juga disampaikan sejumlah orang yang mengatasnamakan umat Islam Jawa Barat. “Kami umat Islam Jawa Barat, menyatakan, apabila Imam Besar Umat Islam ditahan, oleh sebab itu kami semua siap ditahan pada Polda Metro jaya, karena ana yang bersalah, datang berkerumun di Petamburan dan Megamendung, tanpa diundang Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab. Apakah kalian semua jadi ditahan? “.

Membaca Juga:

Bagian masyarakat yang mengatasnamakan Umat Islam Lampung juga menyatakan siap menganjurkan diri ke Polda Metro Hebat jika Habib Rizieq Shihab ditahan. “Karena kami yang berkerumun, awak yang datang, tanpa undangan daripada Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shibab. Siap Serahkan diri, ” ujar pria dalam pria tersebut, yang langsung dijawab “siap” oleh sejumlah orang dalam video tersebut. (Baca pula: Refly Harun: Pasal 160 KUHP Tidak Bisa Dikenakan kepada Kekasih Rizieq)

Dukungan juga datang dari umat Islam Banteng. Sejumlah orang dengan mengatasnamakan umat Islam Pandenglang membuktikan siap berbondong-bondong mendatangi Polda Metro Jaya untuk ditahan. Demikian juga umat Islam Serang, menyatakan kelakuan siap ditahan di Polda Metro Jaya apalagi Habib Rizieq ditahan. Sebab mereka lah yang berinisiatif datang ke Petamburan dan Megamendung, tanpa diundang oleh siapun.