Simpan 26 Paket Sabu, Janda Satu Anak di Ternate Dibekuk Polisi

simpan-26-paket-sabu-janda-satu-anak-di-ternate-dibekuk-polisi-1
May 27 2021
Kenneth Ross

TERNATE semrawut Seorang Ibu Rumah Nikah (IRT) pokok Ternate, RH aliyas Eca tak berkutik saat dibekuk aparat Kepolisian Satuan Res Narkoba Polres Ternate .

Janda satu anak ini dibekuk di lingkungan Jan, Kelurahan Tabona Kota Ternate Selatan, karena menyimpan 26 shaset narkoba golongan utama jenis sabu. Saat dibekuk, tersangka berusaha menghilangkan bahan bukti namun ditemukapolisi dibalik lubang selokan.

Baca juga: Ditantang TPNPB OPM Perang Terbuka di Pegunungan Tengah, Kapolda Papua Tanggapi Santai
Eca merupakan kurir salah kepala pengedar sabu yang beroprasi di Kota Ternate. Total jumlah sabu yang telah dedarkan sebanyak 30 shaset, sisanya di tangan tersangka. Tersangka Eca juga tahu memakai 4 saset sehingga barang bukti yang diamankan sebanyak 26 shaset.

“Dia sudah pisah ranjang dan dia memiliki seorang anak. Tersangka beriniyal RH aliyas Eca dia adalah kurir, yang terlibat juga postif urinenya, ” ungkap Kasat Res Narkoba Polres Tenate, AKP Bahrun Saban, (27/5/2021).

Baca Juga:

Menyuarakan juga: Bunuh Guru SD pada Toba dengan Sadis, dua Pemuda Ini Tak Berkutik Saat Diringkus

Polisi juga mengamankan dua pelaku lainnya yaitu GT aliyas Gun dan RH aliyas Rico, keduanya juga dibekuk polisi pada Kelurahan yang sama. Jumlah bahan bukti asal Medan dengan diamankan Polisi berupa 3 paket besar ganja kering seberat 2, 4Kg dan sabu seberat 2, 5 gram.

Tengah itu, lima kurir yang lain juga berhasil dibekuk polis di sejumlah lokasi bertentangan di wilayah Kota Ternate. Total tersangkan kasus narkoba yang ditangkap berjumlah 7 orang. “Jadi ada perut tersangka lainnya yang bahan buktinya kurang lebih 2, 4 kg ganja dan 2, 5 gram sabu. Tersebut GT aliyas Gun wiraswasta dan RH aliyas Rico mahasiswa, ” ujar Bahrun.

Ke tujuh kurir narkoba ini dipakai pasal berlapis Undang-Undang Narkotika karena positif mengkonsumsi narkoba, dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun kurungan, ” pungkasnya.