Super Adventure dan Reborn Community Donasi ke Jabar Bergerak Bantu Penanganan COVID-19

Super Adventure dan Reborn Community Donasi ke Jabar Bergerak Bantu Penanganan COVID-19
Jun 10 2020
Kenneth Ross

Arif Budianto Super Adventure dan Reborn Community Donasi ke Jabar Bergerak Bantu Penanganan COVID-19

Super Adventure, Reborn Community, dan Royal Enfield Indonesia menyerahkan bantuan kepada Jabar Bergerak. SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG – Super Experience dan Reborn Community menyerahkan donasi ke Jabar Bergerak, sebagai dukungan kepada pemerintah menangani pandemi COVID-19   di Jawa Barat. Reborn Community ialah komunitas pecinta sepeda motor Royal Enfield yang berdomisili di Bandung.
Super Adventure dan Reborn Community Donasi ke Jabar Bergerak Bantu Penanganan COVID-19
Komunitas ini memiliki anggota sekitar 200 orang. Pada kesempatan ini, Reborn Community juga menggandeng prinsipal Royal Enfield, produsen sepeda motor dasar India.   (Baca juga; Farhan Apresiasi PRSI Jabar Gelar Rapid Test COVID-19 bagi two hundred fifity Atlet-Pelatih)

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Perwakilan Reborn Community R Indrakusuma Wardhana, perwakilan Super Adventure Andri Yulandri kepada ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya, disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Selasa (9/6/2020).

Bentuk bantuan Reborn Community yang bekerja sama dengan Royal Enfield Indonesia dan Super Adventure berupa donasi uang senilai Rp25 juta. Uang tersebut dikonversikan kedalam bentuk nasi bungkus oleh pihak Jabar Bergerak sebanyak 1. 000 bungkus. Bantuan lainnya, yaitu mendonasikan paket berupa 2. 000 Botol Yuzu Tea dan Isotonic yang disalurkan melalui pihak Jabar Bergerak.

Baca Juga:

Menurut Indrakusuma / akrab dipanggil Baba, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Reborn Community bersama Super Adventure bekerjasama dengan prinsipal Royal Enfield Indonesia. Bantuan tesebut merupakan bagian dari Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagas TP PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Jabar Bergerak

“Program Gasibu ini bertujuan memastikan semua masyarakat Jabar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya di tengah pandemi COVID-19, ” kata Baba. Tak hanya itu, pihaknya juga telah mendistribusikan 500 paket makanan dan masker kepada warga Cihampelas dan Posgab Stikes Dharma Husada Antapani.
Super Adventure dan Reborn Community Donasi ke Jabar Bergerak Bantu Penanganan COVID-19
Perwakilan Super Adventure Andri Yulandri mengatakan, pihaknya sengaja bekerja sama dengan Reborn Community dan Regal Enfiled Indonesia untuk saling bahu membahu membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19. “Kami mengajak komunitas, tuk bersama sama melawan pandemi COVID-19 ini. Ini bentuk dukungan kami, agar pandemi ini cepat berlalu, ” katanya.

Perwakilan Royal Enfield Bimo Sulistyo mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian kepada mereka yang berdampak COVID-19. Harapannya bisa membantu mereka yang terdampak. (Baca juga; Update Corona Jabar: Pasien Positif Bertambah 25 Kasus dan Sembuh 11 Orang)

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan, komunitas dan masyarakat yang turut serta membantu menangani dampak pandemi. Saat ini, indeks reproduksi COVID-19 di Jabar sebesar 0, seven. Indek di bawah 1 selama 1 bulan menunjukkan pendemo masih terkendali.

Rata rata kasus positif baru harian 30 kasus. “Ini semua berkat kerja semua kalangan, termasuk dibantu oleh perusahaan, komunitas, masyarakat, serta lainnya, ” imbuh Ridwan Kamil.

( wib )

preload video

Berita Terkait

KOMENTAR (pilih salah satu pada bawah ini)

  • Disqus
  • Facebook